Sebut Hak Angket Evaluasi Wajar Bagi KPK, PDIP Jadi Sorotan Netizen

Sebut Hak Angket Evaluasi Wajar Bagi KPK, PDIP Jadi Sorotan Netizen

Sumber foto: metrobali / sindonews

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto angkat bicara soal hak angket bagi KPK. Ia menilai hak angket terhadap KPK sebagai suatu hal yang wajar. Hal itu juga sebagai bagian evaluasi bagi komisi antirasuah.

PDIP sendiri, menurut Hasto, taat pada mekanisme soal hak angket. Partai belambang ‘banteng moncong putih’ itu telah mengirimkan anggota ke Pansus sebagai suatu proses evaluasi. “Evaluasi sebagai proses yang biasa. Partai politik juga biasa dievaluasi oleh rakyat dalam Pemilu Sehingga setiap lembaga juga itu memerlukan evaluasi,” kata Hasto seperti dikutip Republika, Minggu (11/6).

Hasto yang menyebut bahwa hak angket bagi KPK merupakan hal wajar ini membuat PDIP menjadi sorotan pengguna media sosial twitter. Beragam komentar pun ditujukan pada partai yang dipimpin oleh Megawati Sukarnoputri tersebut.

“Statemen yang bego ini yang keluar dari mulut Sekjen PDIP…” tulis pengguna twitter dengan akun @amaraya_bahy yang merasa tidak sependapat dengan pernyataan Hasto.

Pemilik akun @Ajeed9 malah menyebut dirinya kecewa dengan pernyataan Hasto itu. “Ngabisin uang negara….saya pengikut PDI P..kecewa sekjen bilang begitu..itu dagelan politik.”

Ada juga yang menyroroti PDIP sebagai partai pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo. “yang ngomong partai pendukung pemerintah loh,bukan saya…masih yakin pilih yang ini???” kicau akun @syamzajunior77.

Hasto melanjutkan, Seluruh alat negara, seluruh lembaga negara dan juga di seluruh tatanan masyarakat di indonesia wajib patuh sepenuhnya terhadap konstitusi dan Undang-Undang. Sehingga siapa pun nanti yang memang oleh panitia angket itu diperlukan diberikan keterangannya dalam tugas tersebut, harus menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan fraksi menjalankan sikap politik partai yang telah ditetapkan dalam kongres, termasuk tidak ada arahan khusus dari Ketum Megawati Soekarnoputri. Sehingga bagi setiap anggota fraksi termasuk PDIP sudah sangat jelas dalam keputusan kongres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend