Setya Novanto Terpilih Sebagai Ketua Umum Golkar, Netizen Ucapkan Selamat

Setya Novanto Terpilih Sebagai Ketua Umum Golkar, Netizen Ucapkan Selamat

Sumber foto: nrmnwes / liputan6

Munaslub Partai Golkar, Selasa (17/5) pagi,  akhirnya menetapkan Setya Novanto sebagai ketua umum yang baru. Mantan Ketua DPR RI tersebut keluar sebagai pemenang voting setelah calon ketum lain, Ade Komaruddin mundur dalam pemilihan putaran kedua.

Dalam pemilihan tersebut, Setnov memperoleh sebanyak 277 suara. Sedang pesaing terdekatnya, Akom memperoleh 173 suara. Sementara itu, calon ketum lain Aziz Syamsuddin dengan 48 suara, Syahrul Yasin Limpo dengan 27 suara, Airlangga Hartarto dengan 14 suara, Mahyudin dengan 2 suara, Priyo Budi Santoso dan di urutan terakhir Indra Bambang Utoyo dengan 1 suara.

Terpilihnya Setnov menjado Ketum Golkar yang baru ini membuat pengguna media sosial twitter ramai ucapkan selamat padanya. “Selamat utk P Setya Novanto yg baru saja terpilih sbg Ketua Umum Partai Golkar. Semoga bisa mewarnai demokrasi Indonesia ke depan.” tweet politisi Gerindra, Fadli Zon lewat akun twitternya @fadlizon.

“Selamat kepada Bp Setya Novanto terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Semoga dpt membawa kebaikan bagi bangsa dan negara. Salam, AFA,” cuit akun @AidulFa.

“Tweeps, Atasnama Pribadi & selaku Wakil Ketua Umum DPP @PDemokrat Saya haturkan SELAMAT & SUKSES Bp SETYA NOVANTO sebagai GOLKAR-1 *ROY*,” tweet pemerhati IT, Roy Suryo lewat akun @KRMTRoySuryo.

Selain ucapan selamat pada Setnov, ada juga pengguna twitter yang mengapresiasi langkah Akom yang mundur dari pemilihan putaran kedua. “Apresiasi untuk @Akom2005 dgn legowo mundur menjadi caketum dan memberikan dukungan kepada Setya Novanto sebagai Ketua Umum Golkar.” tweet @InfoGolkar.

Setnov sendiri setelah resmi terpilih menjadi Ketua Umum Golkar, ia pun berjanji kedepannya akan bekerja sama dengan pemerintah terkait dengan kepentingan partai yang dominan dengan warna kuning tersebut. ”Saya akan melakukan langkah 100 hari ke depan mulai dilantik hingga pada saat bulan Ramadhan,” kata Setnov seperti dikutip dari Republika.

Tak hanya itu, ketika ditanya soal pandangannya terhadap calon ketum yang lain, Setnov mengaku akan merangkul semua ketum untuk memajukan Golkar. Hal ini disebabkan, ketum lainnya mempunyai visi, misi dan dedikasi yang luar biasa.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend