Siap Jadi Ketum Golkar, Netizen Dukung Pencalonan Titiek Soeharto

Siap Jadi Ketum Golkar, Netizen Dukung Pencalonan Titiek Soeharto

Foto: jawapos / beritaenam

Sejumlah nama kandidat Ketua Umum Partai Golkar bermunculan. Kemunculan tak lepas dari penahanan terhadap Setya Novanto oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wakil Ketua Dewan Pakar Golkar Siti Hediati Hariyadi ikut angkat bicara terkait pergantian ketua umum. Secara tersirat, dia pun siap mencalonkan diri untuk duduk di kursi tertinggi partai Pohon Beringin tersebut. “Ya kita di mana-mana anak tentara harus siap,” kata Siti usai melakukan pertemuan antara FKPPI dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Selasa (21/11).

Sebelumnya, dukungan kepada Titiek Soeharto untuk maju sebagai ketua umum partai Golkar menguat di media sosial. Sejumlah netizen terlihat menginginkan agar keluarga cendana mengambil alih bahtera partai berlambang beringin tersebut.

Netizen lainnya bahkan memberikan perumpaan bahwa Titiek perlu menyelamatkan partai Golkar seperti halnya Partai Demokrat diambil alih kembali oleh SBY.

Menghadapi kasus yang menimpa Ketua Umum Partai Golkar, wanita yang akrab disapa Titiek Soeharto itu, cukup prihatin dengan kondisi yang ada. Bahkan keprihatinannya itu juga ditujukan untuk DPR RI.

Menurutnya, dalam waktu dekat harus ada pergantian kursi pimpinan baik di DPR maupun di Golkar. Pergantian di Golkar bisa melalui musyawarah nasional (munas) atau musyawarah nasional luar biasa (munaslub).

“Plt (pelaksanan tugas)¬†kan¬†memang untuk nanti menuju munaslub,¬† mempersiapkan. Kalau¬†nggak¬†ada di AD/ART lebih baik langsung kita ke munas,¬† kepengurusan yang ada ini kita persiapkan untuk munas aja. kalau nanti plt panjang lagi gitu,” kata Titiek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend