Sikap Keras Ahok Jadi Alasan PKB Usung Sandiaga Uno, Banjir Sindiran Netizen

Sandiaga

(Sumber foto: foto.okezone.com/ www.eramuslim.com)

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menganggap figur Sandiaga Uno telah menunjukkan sikap komitmen yang tinggi untuk membangun Jakarta menjadi lebih baik. Sandiaga dinilai PKB lebih kalem dan santun, serta secara manajemen sangat baik untuk kemajuan Jakarta.

Untuk itu, Dewan Pengurus Wilayah PKB (DPW PKB) DKI mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga Uno sebagai calon gubernur untuk Pilgub DKI Jakarta 2017. Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Daniel Johan memberikan sinyal pimpinan pusat akan memutuskan hal yang sama.

“Dalam survei dan sosialisasi yang dilakukan ke ranting partai, basis penolakan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga cukup keras,” ujar Daniel, Kamis (25/8/2016). Dikutip dari detikcom.

Sayangnya pemilihan PKB yang didasari sikap kalem dan santun Sandiaga Uno, lalu menolak Ahok yang terbiasa bersikap keras  dalam memimpin DKI Jakarta justru menuai sindiran netizen di linimasa twitter.

Pantauan redaksi eveline mendapati ragam kicauan netizen menyampaikan sindiran terkait penolakan terhadap sikap keras Ahok sebagai alasan PKB usung Sandiaga Uno di Pilgub DKI Jakarta 2017. Berikut komentar netizen di twitter.

“maunya pemimpin yg kalem n lemah jd bs diperalat”, netizen dengan akun @alidjumali ini bermaksud menyindir dengan menyebut pemimpin kalem dan lemah justru mudah diperalat. Selanjutnya seorang netizen lain dengan akun @Henkbroer1, menulis, “kalem glembuk alus- bendol Mburi…!”, yang bermaksud menyindir figur pemimpin dengan menyebut “terlihat baik dan kalem di depannya, namun ternyata berbahaya di belakang”.

Rupanya, tak semua netizen membanjiri linimasa twitter dengan sindirannnya terkait fgur pemimpin kalem yang dimaksud PKB. Ada juga salah seorang diantaranya terpantau memberi dukungan terhadap langkah PKB, “iya bener gitu.. cari gubernur yg lebih kalem”. Dikicaukan akun @wiwidarie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend