Sindir Anies Baswedan, Ahok Siap Beli 10 Rumah Seharga Rp 350 Juta di Jakarta

Sindir Anies Baswedan, Ahok Siap Beli 10 Rumah Seharga Rp 350 Juta di Jakarta

Sumber foto: dakwatuna / rumahdijual

Program rumah murah yang ditawarkan oleh pasangan cagub cawagub Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ternyata mendapat tantangan dari sejumlah pihak. Anies sendiri menyebut di Jakarta masih banyak terdapat rumah seharga Rp 350 juta. Program ini dirasa tak mungkin berjalan di Jakarta.

Cagub Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pun menyindir pernyataan Anies tersebut. Ia bahkan bersiap untuk membeli 10 rumah seharga Rp 350 juta jika memang benar ada di Jakarta. “Kalau ada rumah Rp 350 juta aku mau beli sepuluh deh. Ukurannya asal yang wajar yakni tipe minimal 36,” kata Ahok seperti dikutip JPNN, Jumat (31/3).

Menurut Ahok, jika harga rumah semurah itu pasti banyak warga yang menginginkannya. Namun kenyataannya, rumah seharga Rp 350 juta sulit didapatkan di kawasan Jakarta. “Kalian ini kayak kura-kura dalam perahu aja. Kalau di Jakarta rumah bagus-bagus, harga Rp 350 juta pasti lo orang pada mau beli tuh,” ucap Ahok.

Ahok yang bersiap membeli 10 rumah seharga Rp 350 juta jika ada di Jakarta pun mendapat komentar negatif dari para pengguna media sosial twitter. Salah satunya adalah pemilik akun @riffky40 yang menyebut sikap Ahok seperti memprovokasi. “Pemimpin yg mrasa plg benar dn trs mmbuat gaduh.. Pmimpin provokasi.”

Kicauan senada juga diutarakan akun @SagaMerahSaga. “Benar, bgt keadaannya. Tp sbg pemimpin rahayat seharusnya bilang “Saya akan bikin rumah seharga itu! bahkan sy usahakan lbh murah!”.”

Ada juga pengguna twitter yang beranggapan pernyataan sombong Ahok itu sama sekali tidak berpihak pada rakyat kecil. “Pemikiran yg tidak berpihak kepada rakyat miskin ya begini nih,” kicau akun @ferryaptan.

Sebelumnya Anies mengeluarkan pernyataan mengejutkan dalam sebuah diskusi debat di sebuah stasiun televisi swasta pada Senin (27/3) malam. “Rumah dengan angka Rp 350 juta itu banyak, bukan hanya di pinggir. Pemerintah harus menyelesaikan suplai dan demand,” demikian potongan kalimat Anies ketika berdebat dengan rivalnya Basuki Tjahaja Purnama.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend