SK Kepengurusan Golkar Kubu Agung Dicabut, Yusril : Munas Riau Sah

Sekjen partai Golkar Idrus Marham memastikan Menteri Hukum dan HAM Yasona H Laloy telah mengeluarkan Surat Keputusan yang membatalkan Musyawarah Nasional Ancol. Dengan SK pembatalan tersebut tersebut Golkar remi dipimpin oleh Aburizal Bakrie (ARB).

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) resmi mencabut SK Kepengurusan Partai Golkar kubu Agung Laksono atau hasil Munas Ancol, Jakarta. Keputusan itu diambil sesuai dengan putusan kasasi Mahkamah Agung (MA).

Dikutip dari portal berita detik, Refly Harun menyayangkan Menkum HAM Yasonna Laoly tidak lantas menerbitkan SK untuk Golkar hasil Munas Bali. Pakar hukum tata negara Refly Harun melihat ini adalah akhir bagi Golkar yang resmi, alias tak ada lagi Golkar yang diakui pemerintah, tak ada lagi Golkar yang diakui bumi pertiwi.

Menanggapi hal tersebut, Yusril Ihza Mahendra menyatakan bahwa Golkar hasil munas Riau tetap sah. Dalam akun twitternya, @Yusrilihza_Mhd menyebutkan bahwa : Kepengurusan hasil munas riau adalah sah sampai ada putusan pengadilan yg berkekuatan hukum tetap. Jadi selama MA blm memutuskan perkara Golkar di tingkat kasasi, pengurus hasil munas riau tetap berjalan dan sah.

Menanggapi pertanyaan seorang netizen, @ : Prof @,jika menkumham mencabut SK Munas ancol tnp mengeluarkan SK baru,lalu golkar yg mana yg sah? Pakar Hukum Tata Negara ini menegaskan kembali Sementara ini yang sah pengurus hasil munas riau sampai adanya putusan kasasi MA atas putusan PN Jakut dan PT DKI. Demikian pendapat Yusril.

Kabar pencabutan SK Kepengurusan Golkar Agung Laksono hari ini tentu saja menjadi viral di media sosial. Pemantauan redaksi eveline hingga pukul 11:47 siang (31/12) perbincangan mengenai pencabutan SK Golkar Agung Laksono sangat tinggi. Jumlah tweet yang dilayangkan para onliner mencapai 3.082 kicauan.

Puncak kicauan tertinggi mengenai SK Menkumham ini terpantau terjadi pada pukul 10.00 pagi tadi (31/12). Jumlah tweet yang dilayangkan onliner twitter terhitung mencapai 1.388 kicauan.

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend