Soal Foto Presiden dan Wapres Berbendera Merah Diturunkan di Wangon, Netizen: Terimakasih TNI

Wangon

(Sumber foto: akun twitter @MohArifWidarto/@ChebonkOke)

Penurunan foto Presiden dan Wakil Presiden RI yang berlatar bendera merah, dan menggantinya dengan foto baru berlatar bendera merah putih terjadi di daerah Wangon. Hal itu dilakukan personil Koramil Wangon bersama dengan Pemerintah Desa se kecamatan Wangon, tepatnya di Balai Desa Klapagading Kecamatan Wangon, Selasa (13/12).

Kepala Desa Klapagading H Rudianto mengatakan, setelah diperhatikan dengan seksama ternyata bendera yang berada di belakang gambar Presiden dan Wakil Presiden RI hanya berwarna merah. Biasanya, yang ia ketahui latar belakang tersebut adalah bendera dengan warna merah dan putih.

“Supaya tidak terjadi salah tafsir, gambar tersebut diturunkan dan diganti dengan gambar yang baru dengan latar belakang bendera merah putih. Kemudian dipasang kembali,”jelasnya, Rabu (14/12).

Menurutnya, temuan bendera yang terlihat hanya berwarna merah diketahui setelah ramai di WA bahwa ada kantor yang masih memasang foto Presiden dan Wakil Presiden RI. Ia kemudian mengecek foto yang ada di kantornya dan ternyata bendera di belakang foto Presiden dan Wakil Presiden RI hanya terlihat berwarna merah.

“Mungkin warnanya merah putih namun yang terlihat hanya warna merahnya saja. Sekarang sudah diganti,”jelasnya.

Danramil Wangon Kapt Inf Sardiman mengatakan, dari temuan tersebut pihaknya menghimbau kepada kepala desa atau sekolah untuk meneliti foto Presiden dan Wakil Presiden RI yang ada di kantor.

Pantauan redaksi eveline, mendapati ragam komentar netizen terkait foto Presiden dan Wapres RI berbendera merah yang diturunkan di Wangon.  Berikut komentar netizen pada linimasa twitter. “hanya pada Mu TNI.”. Kicau akun @ASRIZAL_CAN  nampak salut atas kesigapan personil TNI bersama warga setempat.

Ucapan terimakasih serupa juga disampaikan netizen lain dengan akun @ViviAlfiah6, “trm kasih TNI..”.  Disamping pujian terhadap TNI, banyak pula  kritik dan sindiran pedas dilontarkan para netizen terkait temuan foto tersebut.

Seorang netizen @GeryLuthi menduga bendera merah dalam foto itu bisa jadi mengacu pada bendera Tiongkok.  “merahnya ada bintang bintangny ga?? Wah tiongkok itu brarti..”. Tak cukup sampai disitu, seorang netizen lain juga sempat menyebut jika bendera merah adalah simbol PKI. “bendera merah adalah simbol pki,, tni jg mengatakan pki partai merah,, waspada simbol merupakan kampanye terselubung pki”. Kicau akun netizen @ZildjianRaffy.

Sebuah saran turut disampaikan seorang netizen dengan akun @MohArifWidarto, “Sweeping semua foto Presiden dan Wapres di kantor instansi apa pun. Yang warna bendera hanya merah saja, WAJIB DITURUNKAN”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*