Soal Ramainya #HoaxMembangun, Gerindra: Hoax Tetaplah Hoax

Soal Ramainya #HoaxMembangun, Gerindra: Hoax Tetaplah Hoax

Sumber foto: liputan6 / nusabali

Partai Gerindra ikut berkomentar dalam kicauan tagar #HoaxMembangun yang ramai dikicaukan oleh pengguna twitter sehari belakangan.

Lewat akun twitter partai @Gerindra, mereka menilai bahwa kabar hoax tetap merupakan hoax. Lebih lanjut, dalam kicauan tersebut Gerindra menyebut bahwa sesuatu yang tidak benar dan tidak boleh dibenarkan walaupun mempunyai tujuan untuk mempersolek pemerintah sekalipun.

Selanjutnya, Gerindra menjelaskan bahwa dalam penegakkan hukum pun para penyebar Hoax harus ditindak tanpa pandang bulu.

Baca Juga: Puncaki Trending Topik, Hashtag #HoaxMembangun Tembus 21 Ribu Cuitan

Gerindra pun menyoroti penindakan terhadap para penyebar hoax yang bersebrangan dengan pemerintahan. Namun partai belambang kepala burung garuda ini juga berharap pihak- pihak yang menyebarkan hoax terhadap orang yang bersebrangan dengan pemerintahan juga turut mendapat penindakan.

Dalam akhir penjelasannya, Gerindra berkicau menyebut kabar hoax tetap tidak diperbolehkan dan tidak benar, tidak bergantung pada siapa yang melakukannya. Hal tersebut dikarenakan tidak adanya kebohongan yang merupakan kebaikan.

Sebelumnya, tagar #HoaxMembangun memang ramai diperbincangkan oleh para pengguna media sosial twitter. Hal ini terkait dengan pernyataan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo, Djoko Setiadi.

“Tentu hoax ini kita lihat, ada yang positif dan negatif. Saya imbau kepada kawan-kawan, putra-putri bangsa indonesia ini, mari sebenarnya kalau hoax itu hoax membangun ya silakan saja,” kata Djoko, seperti dikutip dari Kompas (3/1).

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend