Soal Rangkap Jabatan Nusron Wahid, Netizen: Gagal Paham Nawacita

Nusron Wahid

(Sumber foto: caraka-online.com/www.dakwahmedia.net)

Nusron Wahid berhak memilih untuk tetap menjadi kepala BNP2TKI atau mundur dari jabatannya jika dirinya ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, juga menyatakan Nusron seharusnya tetap fokus mengurusi persoalan TKI. ”Nusron Wahid adalah pejabat negara. Digaji oleh uang rakyat dan harus fokus dengan tugasnya mengurusi persoalan TKI,” kata Fadli, dalam keterangan persnya, Selasa (20/9). Dikutip dari republika.co.id.

Ia menilai, keterlibatan Nusron Wahid sebagai Ketua Pemenangan Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta juga berpotensi abuse of power. ”Dan ini melanggar UU No.10 tahun 2016 tentang Pilkada, di mana dalam pasal 71 dinyatakan bahwa pejabat negara dilarang membuat keputusan yang menguntungkan salah satu pasangan calon,” ucapnya.

Sementara itu, Aktivis TKI dari Departemen Riset dan Hubungan Luar Negeri Dewan Pimpinan Nasional Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI), Ridwan Wahyudi mengatakan, Nusron tidak serius mengurus TKI di luar negeri setelah ia menjadi Ketua Tim Sukses salah satu calon gubenur dalam Pilgub KI 2017.

Ia pun menyarankan agar seluruh TKI membuat petisi untuk menggugat Nusron yang rangkap jabatan. “Hanya pilihan itu yang bisa kita lakukan,” ucap dia menjelaskan.

Pantauan redaksi eveline, mendapati netizen berkomentar soal rangkap jabatan Nusron Wahid. Berikut komentar netizen pada linimasa twitter. “Gagal paham nawacita”, tulis akun @VidicIpoel, bermaksud menyebut langkah yang diambil Nusron Wahid yang rangkap jabatan tak bersesuaian dengan Nawacita.

Selanjutnya, netizen lain dengan akun @WYanto10 nampak keheranan, “anek kok jd timses di pilkada”. Sedang netizen lain sebut Nusron Wahid tak berfikir jernih, “BETUL, pak nusron Tak Berpikir JERNIH Landasan Berpikirnya pak nusron Keliru, kalo kata pak Jaya Suprana #Klirumonologi #Politik”. Dikicaukan akun @DAriesda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*