Sudrajat Cagub Gerindra Bakal Kaji Ulang Meikarta, Netizen: Ini Baru Calon Yang Bener

Sudrajat

(Sumber Foto: republika.co.id/FB Jaya Property‎)

Mayjen (Purn) Sudrajat mengatakan akan mengkaji berbagai aspek mengenai proyek pembangunan Meikarta di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Cagub yang diusung oleh Partai Gerindra di Pilkada Jabar itu mengatakan, salah satunya adalah penamaan ‘Meikarta’.

Menurut dia, boleh jadi masyarakat Jabar menganggap asing istilah penamaan Meikarta. “Yang jelas yang saya pikirkan, dari segi nama harus kita review, kaji ulang, kenapa ada istilah asing di Jabar,” kata Sudrajat di Bogor, Sabtu (9/12).

Sudrajat akan mengkaji baik aspek positif maupun negatif dari pembangunan kota baru tersebut. Apabila dampaknya setelah ditimbang, pembangunan Meikarta tidak baik untuk masyarakat Jabar seluruhnya, maka sebaiknya izin pembangunan tidak perlu dikeluarkan. Sebaliknya, apabila banyak berdampak positif untuk warga Jabar, maka pembangunan dipersilakan. “Mengenai Meikarta akan kita dalami aspek perizinannya, sesuai tata ruang atau tidak, dampak positif, negatifnya. Kalau bagus, tidak ada salahnya,” ujarnya.

Sudrajat menambahkan tentu akan menyampaikan visi misinya nanti secara lengkap. Salah satu program yang akan diusungnya, di antaranya program ‘Beberesih’, baik itu bersih-bersih dari sampah, mengkaji ulang tata ruang, lingkungan, maupun bersih-bersih dari korupsi.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati ragam komentar netizen di media social terkait Sudrajat cagub Gerindra bakal kaji ulang Meikarta. “Ini baru calon yg bener…. lanjutkan”, dituliskan netizen bernama Fikri Ansyah, beri dukungan ke Sudrajat cagub Gerindra ini. Dukungan senada juga dituliskan netizen lain bernama Dizka Drugenov, “Inilah yg harus disadari para politikus. Carilah calon pemimpin yg mau melawan kerakusan para taipan. Dijamin mayoritas pribumi akan memilih menjadi pemimpinya”.

Tak kurang, seorang netizen lain bahkan dengan keras menolak pembangunan Meikarta, “TOLAK MEIKARTA! TOLAK REKLAMASI! Lindungi pribumi dari segala bentuk PENJAJAHAN BERKEDOK PEMBANGUNAN!!!”, disampaikan akun Abdul Karim.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend