Tak Ada Nama Ahok di Lima Bacagub PDIP, Roy Suryo: Langkah Tepat

Tak Ada Nama Ahok di 5 Bacagub PDIP, Roy Suryo: Langkah Tepat

Sumber foto: tempo / blog-artikel

Ahli telematika sekaligus politikus Demokrat, Roy Suryo angkat bicara soal tak adanya nama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam 5 nama bakal calon gubernur yang disetor PDIP pada Megawati. Melalui akun twitternya, @KRMTRoySuryo, ia mengatakan bahwa langkah yang ditempuh PDIP sudah tepat. Tak hanya itu, Roy juga menertawakan Ahok.

“Tweeps, Ha-3x, Memangnya Harus ada Nama HOAX …? Sudah benar langkah @PDI_Perjuangan ūüĎć,” cuitnya lewat akun @KRMTRoySuryo.

Kicauan mantan Menpora ini pun langsung dikomentari para pengguna twitter. “@KRMTRoySuryo @PDI_Perjuangan baca dulu yg lengkap baru komen… liat tuh ada jalur “pemetaan” :)))” tweet @yunartowijaya yang menyatakan masih ada jalur pemetaan yang menjadi peluang Ahok untuk diusung PDIP.

Baca: Tak Ada Nama Ahok dalam Bacagub yang Disetor ke Mega, Netizen Ramai Berkomentar

Ada juga pengguna twitter yang mengingatkan Roy. “@KRMTRoySuryo @PDI_Perjuangan Mas roy jangan terlalu ketawa Nanti ada lagi kasus Kemenpora loh jilid 2’lho.”¬†kicau akun @Adot1998.

Diberitakan sebelumnya,¬†Partai PDIP Perjuangan dikabarkan telah menyetor 5 nama bakal calon gubernur yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 kepada Megawati. Dari 5 nama tersebut, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak¬†termasuk didalamnya. Hal ini diungkapkan langsug oleh¬†Sekjen PDIP Hasto Kristyanto.¬†‚ÄúNggak ada Pak Ahok,‚ÄĚ ucap Hasto.

Hasto mengatakan bahwa kelima nama itu merupakan hasil seleksi ketat dari 27 nama yang mendaftar sebagai cagub dan cawagub di Partai PDIP.

Selain melakukan seleksi, nantinya PDIP juga akan melakukan pemetaan. Pemetaan adalah mekanisme kedua penjaringan cagub DKI dari PDIP, selain mekanisme pendaftaran yang sudah menghasilkan 5 nama. Pemetaan ini nantinya akan menjaring salah satu kepala daerah sukses yang merupakan kader PDIP.

Loading...

One thought on “Tak Ada Nama Ahok di Lima Bacagub PDIP, Roy Suryo: Langkah Tepat

  1. bernando

    Sibuk bngt itu orang ngurusin ahok ma partai lain..
    Bukan’y ngurusin diri n partainya..yg satu persatu..d ciduk aparat..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*