Tantang Menteri Luhut Soal Reklamasi, Netizen Ingatkan Amien Rais Soal Umur

Tantang Menteri Luhut Soal Reklamasi, Netizen Ingatkan Amien Rais Soal Umur

Sumber foto: kanalsatu / tempo

Penolakan terhadap proyek reklamasi Teluk Jakarta terus berlanjut. Kini penolakan terhadap proyek tersebut datang dari politisi senior PAN, Amien Rais. Bahkan Amien sudah menyiapkan tim yang akan mengadu data soal proyek reklamasi. Ia pun menantang Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

“Secara sangat lugas dan cukup kesatria Pak Marwan Batubara dan tim Pak Muchlis, kemudian tokoh-tokoh nelayan, Pak Bintang Pamungkas dan lain-lain, itu bersedia dengan senang hati bagaimana Pak Luhut dengan timnya itu adu data, adu kesahihan, apa legalitas itu kemudian manfaat dan sebagainya,” ujar Amien, seperti dikutip dari Detik, Selasa (16/5).

Baca: Netizen Dukung Sandiaga Uno Hentikan Reklamasi Teluk Jakarta

Pria yang disebut- sebut sebagai Bapak Reformasi ini mengatakan bahwa Luhut sendiri pernah menantang adu data soal reklamasi. Namun Luhut mengatakan datanya masih disiapkan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

“Kami kasih waktu dua minggu. Kami hargai Pak Luhut, kita bicara baik-baik manfaat dan mudarat kita tinjau dari segala segi. Kedaulatan negara kita ini dijual apa nggak,” ujar Amien.

Nantinya apabila dalam adu data tim yang disiapkan Amien kurang maksimal, ia mempersilahkan proyek reklamasi dilanjutkan. “Kalau argumen kami dipatahkan, silakan reklamasi lanjut. Tapi kalau Pak Luhut dan keliru seperti apa yang disampaikan Mas Anies dan Sandiaga Uno, dihentikan reklamasi itu. Kemudian semua kembali ke kepentingan rakyat,” tuturnya.

Baca Juga: Hendak Dibujuk Luhut, Sandi: Janji Kita Sudah Clear, Kita Akan Hentikan Proyek Reklamasi!

Keinginan Amien Rais yang ingin mengadu data dengan Menteri Luhut soal proyek reklamasi ini pun menjadi perbincangan pengguna media sosial twitter. Alih- alih mendapat dukungan, pengguna twitter malah mengingatkan Amien soal umurnya saat ini.

“Mbah min…..Mbah min…..,mbok nyasar tho,udah tua momong cucu saja,” tulis pengguna twitter dengan akun @Eko16673276.

Kicauan senada juga diutarakan pemilik akun twitter @HandangYukas. “Uwes mbah, gak usah diurusin, sudah waktunya anda menikmati masa bersama keluarga.”

Ada juga pengguna twitter yang mengingatkan Amien untuk memperhatikan dan menjaga kesehatannya. “Istighfar Pak panjenengan Mpun sepuh gk usah macem2 nggeh mending jaga kesehatan, pakek acara nantang segala. Mending nabung ibadah yg bener,” kicau akun @akbaryayans.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend