Terkait Ditutupnya Kasus RS Sumber Waras, Netizen Minta KPK Dibubarkan

Terkait Ditutupnya Kasus RS Sumber Waras, Netizen Minta KPK Dibubarkan

Sumber foto: sindonews / kompastv

Ditutupnya kasus RS Sumber Waras oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih membuat pengguna twitter kesal. Selain mencuitkan hashtag #KPKPelindungKoruptor Selasa (14/6) kemarin, pengguna twitter juga menuntut KPK untuk dibubarkan.

Berikut kekecewaan pengguna twitter yang menuntut pembubaran KPK menurut pantauan redaksi Eveline. “Heran .. bukti nyata , orangnya didepan mata tapi g jadi tersangka. Mending bubarkan saja daripada digruduk masa @KPK_RI kapeka,” kicau akun @asripeni3.

Baca: KPK Tutup Kasus Sumber Waras, Netizen Serukan Hashtag #KPKPelindungKoruptor

Sama halnya seperti kicauan @saididu yang mulai ragu dengan KPK. “Selama ini sayalah orang yang sangat tdk suka kalau ada orang yg ingin bubarkan atau lemahkan @KPK_RI – kedepannya saya mulai ragu.”

Akun @ErnitaMPd menyatakan bahwa KPK melakukan tebang pilih dalam kasus Sumber Waras. “@Andi_ZaKi :Dah gk ada guna KPK itu,kerjanya gk ada,klo pun ada tebang pilih sesuai pesanan.Malah ngabis2in uang negara aja.Bubarkan KPK…!”

Sementara akun @vienamorgan menyebut KPK layak dibubarkan bila tak dapat mengungkap kasus korupsi. “Jika @KPK_RI TIDAK BISA mengungkap kasus KORUPSI LUAR BIASA > BUBARKAN sj, krn membebani negara > PENGHEMATAN ANGGARAN @jokowi.”

Sebelumnya diberitakan, KPK menyatakan bahwa tidak ada perbuatan melawan hukum terkait pembelian lahan Sumber Waras. Ketua KPK, Agus Raharjo menegaskan bahwa penyidikan ini dikerjakan langsung oleh penyidik KPK, bukan penyidik lain. Dengan tak ditemukannya perbuatan melawan hukum, itu artinya kasus Sumber Waras ditutup. Terkait hasil penyidikan, Agus juga membandingkan hasil penyidikan KPK dengan para ahli yang diminta untuk menelaah kasus ini. Ahli yang dipakai adalah ahli dari UGM.

Langkah selanjutnya, KPK akan mengundang BPK untuk mengklarifikasi soal temuan mereka yang menyatakan negara rugi Rp 191 Miliar pada kasus Sumber Waras. Pemanggilan BPK ini sendiri belum bisa dipantikan, bisa minggu depan atau minggu- minggu berikutnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend