Terkait Istighosah Bareng Ahok, PBNU Minta Klarifikasi Metro TV

Terkait Istighosah Bareng Ahok, PBNU Minta Klarifikasi dari Metro TV

Sumber foto: tribunnews / tarbiyah

Istighosah yang digelar di kawasan Menteng, Jakarta Selatan, Minggu (5/2) yang juga menghadirkan Basuki Tjahaja Purnama kini terus menjadi perbincangan. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) langsung membuat pernyataan. Mereka meminta pihak stasiun televisi Metro TV untuk memberikan klarifikasi terkait pemberitaan tentang acara istighosah tersebut.

Pada berita yang ditayangkan Metro TV, terlihat adanya tulisan yang menyebut bahwa PBNU seakan- akan ikut dalam acara istighosah tersebut. Melalui akun twitternya, @NahdlatulOelama mereka membantah berita stasiun televisi milik Ketum Nasdem, Surya Paloh tersebut.

Baca: Istighosah NU Bersama Ahok Jadi Sorotan, Tagar #AhokCatutNU Jadi Trending Topic

PBNU sama sekali tak terlibat dalam acara istighosah yang dihadiri Ahok bersama beberapa tokoh lainnya macam Djan Faridz, Gus Nuril, hingga Nusron Wahid tersebut. Lebih lanjut, mereka juga membantah bahwa Ketum PBNU Said Aqil Siradj hadir dalam acara tersebut.

Kicauan PBNU ini pun ramai ditanggapi oleh para pengguna twitter lainnya. Salah satunya adalah @sandzarjack96 yang meminta Metro TV bertanggung jawab atas penayangan berita tersebut. “@Metro_TV tanggung jawab lu media tengik! Catut nama NU tanpa konfirmasi. @KPI_Pusat harus menindak media macam begini!”

Pemilik akun @halimsda menyebut yang hadir dalam doa bersama tersebut adalah NU abal- abal. “@NahdlatulOelama @Metro_TV pelakunya udah ketemu… PPP abal abal… NU abal2 jg berarti.”

Sebelumnya diberitakan bahwa doa bersama atau Istighosah yang dilakukan warga Nahdliyin Jakarta bersama cagub Basuki Tjahaja Purnama, Minggu (5/2) lalu kini menjadi sorotan.

Pasalnya, NU DKI dalam pernyataan resminya menyebut bahwa acara yang mencatut logo NU tersebut tanpa sepengetahuan dan tidak ada sangkut pautnya dengan pengurus wilayah NU DKI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend