Tetap Semangat Cari Dukungan Hingga Detik Terakhir, Netizen: La Nyalla Didukung Ulama dan Warga Jatim

La nyalla

(Sumber Foto: FB La Nyalla M. Mattalitti/Bambang Prast)

Hari ini merupakan batas akhir untuk La Nyalla menjalankan surat tugas yang diberikan oleh Gerindra terhadapnya di Pilgub Jatim 2018. Surat tugas tersebut yakni mantan Ketum PSSI tersebut agar bisa memenuhi persyaratan agar bisa maju di Pilgub Jatim hingga Rabu (20/12/2017).

“Kemarin saya sudah bertemu dengan Sekjen (DPP Partai Gerindra). Dan sudah saya jelaskan semuanya, ini, itu,” kata La Nyalla.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPP Gerindra mengeluarkan surat tugas nomor 12-0036/B/DPP-GERINDRA/Pilkada/2017 tertanggal 10/12/2017 tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Dalam surat tugas tersebut berisikan diantaranya yakni La Nyalla diminta untuk memastikan dukungan dari partai lain untuk melengkapi persyaratan pencalonan. Selain itu, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) tersebut juga diminta untuk menyiapkan kelengkapan pemenangan.

Bismillahirrahmanirrahim, Saya La Nyalla M. Mattalitti siap menjalan tugas dari Bpk. Prabowo Subianto, sebagai kader GERINDRA, untuk maju dalam PILGUB JAWA TIMUR 2018-2023. #LaNyallaJatim1

Posted by La Nyalla M. Mattalitti on Sunday, December 10, 2017

Didalam surat tugas tersebut juga tercantum tenggat waktu yang sudah ditenntukan sampai 20 Desember 2017, jika La Nyalla tidak mampu memenuhi persyaratan tersebut, maka surat tugas itu otomatis tidak berlaku. Seperti apa tanggapan La Nyalla? “Saya sudah menyampaikan semuanya (ke Sekjen DPP Gerindra). Saya juga sudah sampaikan, saya belum tahu bagaimana sikap dari PAN,” ujarnya.

La Nyalla Mattaliti juga terus bergerilya untuk mencari dukungan dari partai lain dalam seminggu terakhir. Hal tersebut bertujuan agar dirinya bisa maju di Pilgub Jatim. Dirinya juga sudah menjalin komunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN), bahkan dirinya pun ingin bertemu langsung dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Namun hingga saat ini pertemuan tersebut juga masih belum terselenggara. “Saya berusaha semaksimal mungkin menemu Ketua Umum PAN. Tapi seperti masih sibuk,” ujarnya.

Menurutnya, Pilgub Jatim 2018 ini adalah kesempatan PAN bersama Gerindra untuk membesarkan partainya masing-masing di Jawa Timur. “PAN punya kesempatan (mengusung paslon sendiri dengan berkoalisi bersama Gerindra), kok tidak mau digunakan. Logikanya, PAN harus bergandengan dengan Gerindra. Ayo kita besarkan bersama-sama. Saya sebagai kader Gerindra akan membesarkan Gerindra di Jawa Timur. PAN juga punya kader sendiri (cawagub), juga punya kesempatan untuk membesarkan di Jawa Timur,” jelasnya.

Meskipun sudah memasuki batas waktu yang ditentukan, La Nyalla tetap berusaha semaksimal mungkin agar dapat mengikuti ajang di Pilgub jatim 2018 dan bersaing dengan poros Gus Ipul dan poros Khofifah. “Saya punya prinsip. Sekali layar terkembang, surut kita berpantang. Saya tidak akan berhenti, sampai mandek jegrek. Biar rakyat Jawa Timur,” ujarnya.

Dia juga tidak mau pusing dengan surat tugas dari DPP Gerindra, yang memberikan batas waktu sampai 20 Desember. “Saya nggak mau ambil pusing batas waktunya. Saya nggak akan berhenti, dan saya terus berusaha sampai benar-benar dapat maju. Kita lihat saja nanti,” tandasnya.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati ragam komentar netizen di media social terkait La Nyalla tetap semangat cari dukungan hingga detik terakhir. “Barakallah Bang, InsyaAllah jadi Jatim 1 dan mendapatkan dukungan penuh Ulama2 dan Warga Jatim”, dituliskan netizen bernama Moch Djamal Abd Kadir beri dukungan. Dukungan serupa juga disampaikan netizen asal Probolinggo bernama Faisal Alambara, “Probolinggo panggil kami pak lanyala”.

Loading...

One thought on “Tetap Semangat Cari Dukungan Hingga Detik Terakhir, Netizen: La Nyalla Didukung Ulama dan Warga Jatim

  1. Pingback: Tetap Semangat Cari Dukungan Hingga Detik Terakhir, Netizen: La Nyalla Didukung Ulama dan Warga Jatim | Repelita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend