Tifatul Sembiring Soroti Berita Seword.com

Tifatul Sembiring Soroti Berita Seword.com

Sumber foto: detik / twitter

Meski sudah lama menjadi sorotan, portal berita Seword.com nyatanya masih terus beroperasi. Bahkan berita yang mereka muat beberapa waktu belakangan ini membuat mantan Menkominfo, Tifatul Sembiring bertanya- tanya.

Pada kicauannya di twitter, Tifatul bertanya kepada pengguna twitter lainnya mengenai konten berita yang dimuat dalam website Seword tersebut apakah mengandung ujaran kebencian atau tidak.

Pertanyaan Tifatul ini berkaitan dengan pemberitaan Seword yang mengacu pada pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Pada pemberitaan Seword, dituliskan ‘Alhamdulillah Per Pertengahan Oktober Nanti ASU Memimpin Jakarta’.

Ternyata kicauan Tifatul ini juga ramai dikomentari oleh para pengguna media sosial twitter. Pengguna twitter sepakat menyebut bahwa pemberitaan Seword tersebut mengandung ujaran kebencian. “Betul pak, ini sumber hoax dan penyebar kebencian. Tp sayang mereka sepertinya dipelihara…” tulis akun @kali_wono.

Pemilik akun @muhammadsyakur2 berkicau menyebut bahwa situs media online tersebut sudah sering dilaporkan kepada pihak berwajib. “tuh situs udh beberapa kali dilaporin dr tahun 2014, tp mrk kebal hukum, mlh diajak makan2 di Istana + diajak kerjsama bikin lomba menulis.”

Ada juga yang meminta Tifatul untuk ikut melaporkan situs Seword tersebut. “wajib dilaporkan pak.. walaupun entah akhirnya di follow up atau tidak..” kicau akun @fahiraidris.

Memang situs Seword ini sudah pernah dilaporkan ke pihak kepolisian karena pemberitaan- pemberitaan yang dimuat dinilai palsu atau hoax dan sangat provokatif. Salah satunya adalah LBH Perindo per Februari 2017 juga pernah melaporkan situs Seword ke kepolisian karena memuat berita hoax dan fitnah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend