Tiga Pernyataan Kontroversial Haji Lulung Ke Ahok, Menjadi Magnet Bagi Netizen

Pernyataan Kontroversial

(Sumber foto: bogordaily.net/ suarapemilih.com)

Dulu Haji Abraham Lunggana alias Haji Lulung dianggap tidak waras, dan selalu di-bully oleh para pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Hal itu dikarenakan pernyataan kontroversialnya terkait sepak terjang Ahok, yang salah satunya, karena niatnya mengiris kuping jika Ahok berani maju dalam pilkada DKI lewat jalur independen.

“Saya mau iris ini kuping saya kalau dia (Ahok) mau maju independen. Bohong, retorika propaganda. Gak mungkin dia berani,” kata Lulung usai mengisi diskusi di R2R Cafe di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu, 23 Juni 2016.

Sekarang, Haji Lulung benar-benar waras, sebab pernyataan itu terbukti benar, pada Rabu lalu (27/7/2016) Ahok mendeklarasikan maju lewat jalur parpol. Pernyataan Haji Lulung ini menjadi magnet  bagi netizen hingga ramai diperbincangkan. “Dulu haji Lulung juga dianggap gak waras… karena berniat iris kuping. Sekarang Haji Lulung benar-benar waras”, kicau seorang netizen dengan akun @rendranila.

Sementara sebelum itu, ada juga komentar Lulung terkait perseteruannya dengan Ahok yakni soal konflik Ahok dengan BPK. Lulung mengeluarkan pernyataan kontroversial bahwa Ahok tak akan berani  (gugat BPK ke pengadilan). ”Bilang Ahok, gue potong kuping gue.” ujar Lulung sambil menarik-narik telinganya di Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (14/4/2016)

“Haji Lulung minta dipotong (kupingnya). Kalau dia berani nih ke pengadilan tuntut BPK, potong kuping gue,” tambahnya. Kontan saja, pernyataan Haji Lulung itu juga menjadi bahan olok-olokan netizen pendukung Ahok.

Pernyataan lainnya yang tak kalah menarik dari politikus asli Tanah Abang ini ketika melihat pengusutan kasus Rumah Sakit Sumber Waras. Waktu itu ia merasa yakin bahwa Ahok tidak akan jadi tersangka dalam kasus itu karena dilindungi KPK.  “Saya berani taruhan sama siapa juga, saya yakini Ahok tidak akan jadi tersangka. Kalau saya baca inalillahi wainailaihi saja sekarang untuk KPK,” kata Haji Lulung, dikutip Kompas (14/3/2016).

Betapa banyak kasus yang menyeret Ahok. Dari kasus Sumber Waras, Reklamasi, Tanah Cengkareng. bahkan, Ahok sudah bolak-balik diperiksa KPK, namun sampai hari ini, Ahok tak tersentuh.

Pantauan redaksi Eveline, tiga pernyataan kontroversial Haji Lulung ke Ahok menjadi magnet dan ramai menyedot perhatian pengguna media sosial twitter. Mereka pun mengomentari hal tersebut.

“Kali ini Haji Lulung yang benar”, dikicaukan akun @Daeng_Info, sebut kali ini Haji Lulung benar soal pernyataan kontroversialnya terkait sepak terjang Ahok, terutama ketika Ahok mendeklarasikan diri maju lewat jalur parpol beberapa hari lalu.

Sedang netizen lain sebut Haji Lulung jago, “Haji lulung lebih jago dari mbah mijan..”, demikian tulis akun @nhiatyas, nyatakan salut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend