Tolak Djarot-Sihar! Poster Romi Dibakar Kader dan Pengurus PPP Sumut, Netizen: Makin Jauh Dari Hidayah Nih

romi

(Sumber Foto: gosumbar.com/sipayo.com)

Keputusan DPP PPP mengusung pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus pada Pilkada Sumut 2018, mendapat penolakan dari para pengurus dan kader PPP di Sumut.

Dikutip dari republika.co.id, mereka menilai dukungan ini tidak sesuai dengan prinsip yang dianut partai tersebut. Aksi penolakan ini ditunjukkan dengan membakar gambar Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy di kantor DPW PPP Sumut, Jl Raden Saleh, Medan, Rabu (10/1). Mereka merobek spanduk bergambar Romahurmuziy kemudian membakarnya sebagai bentuk protes.

Ketua DPC PPP Langkat, Rahmat Rinaldi mengklaim, suara penolakan Djarot-Sihar berasal dari seluruh pengurus DPC di Sumut. Menurutnya, kader PPP Sumut kesal dengan keputusan pengurus pusat. ”Ini penolakan bersama akibat kekecewaan para kader terhadap keputusan DPP terkait Pilkada Sumut. Kami seluruhnya hari ini menolak keputusan itu,” kata Rahmat yang mengaku mewakili pengurus seluruh DPC PPP se-Sumut, Rabu (10/1).

Rahmat mengatakan, mereka menolak pencalonan Sihar sebagai wakil Djarot. Sebagai Partai Islam, mereka tidak bisa menerima adanya pasangan ‘pelangi’. Hal ini, menurutnya, tentu melanggar prinsip partai.

Rahmat pun menegaskan, mereka tidak akan membantu memenangkan Djarot-Sihar. ”Kami tidak akan mendukung proses pemenangan. Secara faktual itu memang sudah dilakukan (didaftarkan ke KPU Sumut). Tapi pemenangan butuh tim yang secara struktural. Dan hari ini kami menyatakan lebih baik diam,” ujar dia.

Sebelumnya, penolakan disampaikan Ketua DPW PPP Sumut, Yulizar Parlagutan Lubis. Dia menegaskan tetap menginginkan Djarot berpasangan dengan figur Muslim. Bahkan, hingga hari ini, dia masih berada di kantor DPP di Jakarta untuk mempertanyakan keputusan itu.

Namun, penolakan ini berbuntut pada pencopotan dirinya. Jabatan Ketua DPW Sumut diserahkan pada Ihsan Nahrowi yang juga menjabat Ketua DPP PPP Korwil Sumatera. Keputusan ini tertuang dalam SK Nomor 1559/KPTS/DPP/1/2018. Ihsan pun tampak hadir mendampingi Djarot-Sihar mendaftar ke KPU Sumut hari ini, Rabu (10/1). Dia diberi kuasa untuk melakukan pendaftaran dan menandatangani berkas-berkas dalam pencalonan Djarot-Sihar.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati ragam komentar netizen di media social terkait  pengurus dan kader PPP Sumut tolak Djarot-Sihar. “Makin seru aja ni, hahah”, tulis Erwanto Aman  nampak menyoroti peristiwa pembakaran poster Romy. Ada juga netizen lain menulis, “Calon ditolak SK Pemecatan bertindak…..makin jauh dari hidayah nih DPPPPP nya……”, disampaikan akun Dedy Prianto sampaikan kritik.

Selanjutnya, seorang netizen bernama Muchsin Djajadikarta sebut DPP PPP kurang memperhatikan suara akar rumput,“…Ini Salah Satu Konsekwensi Partai Yang Sangat Ditentukan Diatas Tanpa Menyerap Aspirasi Massanya Karena Sangat Dipengaruhi Oleh Kepentingan Pribadi Dan Transaksional”.

Loading...

One thought on “Tolak Djarot-Sihar! Poster Romi Dibakar Kader dan Pengurus PPP Sumut, Netizen: Makin Jauh Dari Hidayah Nih

  1. Pingback: Tolak Djarot-Sihar! Poster Romi Dibakar Kader dan Pengurus PPP Sumut, Netizen: Makin Jauh Dari Hidayah Nih | Posjaya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend