Wiranto Ingin Kisruh Senjata Diselesaikan Tertutup, Netizen: Ada yang Disembunyikan

Wiranto Ingin Kisruh Senjata Diselesaikan Tertutup, Netizen: Ada yang Disembunyikan

Sumber foto: tempo / jurnalpatrolinews

Menkopolhukam, Wiranto meminta diberi waktu untuk menyelesaikan kisruh senjata ilegal yang awalnya disampaikan oleh Panglima Gatot Nurmantyo. Selain itu, politisi Hanura tersebut juga meminta agar masalah ini diselesaikan secara internal.

Menurut Wiranto, masalah persenjataan ini tak seharusnya menjadi konsumsi publik. Ia menilai ada masalah- masalah yang perlu diselesaikan dengan cara koordinasi antar lembaga di bawah koordinasinya.

“Biarkan kami, berikan kesempatan ke saya untuk sama-sama dengan Panglima TNI, dengan Kapolri, BIN, dengan Pindad dan siapa pun yang terlibat pengadaan senjata, biar kami koordinasi menyelesaikan itu,” ucap Wiranto seperti dikutip dari JPNN, Minggu (1/10).

Mantan Panglima ABRI ini berjanji akan menyampaikan hasil koordinasi internal tersebut kepada media. Wiranto menyatakan, tidak semua harus disampaikan kepada masyarakat mengenai persoalan ini karena ada diskursus.

Wiranto yang meminta agar permasalahan senjata ilegal diselesaikan secara tertutup ini pun menjadi bahan perbincangan para pengguna media sosial twitter. Pengguna twitter mengkritik habis Wiranto terkait pernyataannya tersebut.

“Jelas. Ada yg hendak disembunyikan. Hayooooo. Ada yg ditutupi, mau boong lg, mau nipu rakyat lg. Gw sdh kaga pcaya loe tauuu The End.” tulis pengguna twitter dengan akun @Lam_Sijan yang menyebut ada sesuatu yang disembunyikan oleh Wiranto.

Berbeda dengan komentar akun @IndrianiClint yang berkomentar seharusnya permasalahan ini diselesaikan saja secara terbuka karena terlanjur menjadi konsumsi publik. “Masalah ini udah jadi konsumsi publik dari awal udah bikin heboh,harusnya pemerintah bisa menjelaskan scr terbuka&transparan ke rakyat.”

Ada juga pengguna twitter yang mengira akan ada banyak manuver bila permasalahan senjata ilegal ini diselesaikan secara tertutup. “Klu tertutup akan bnyk manuver, rakyat ga percaya sama Anda, Pak,…” jelas pemilik akun twitter @dewantara_adjie.

Disisi lain, Wiranto memastikan terkait isu pembelian senjata api ini, tidak ada yang mengancam keamanan nasional. Karena itu, masalah internal tersebut akan segera diselesaikan. Termasuk soal impor senjata yang diakuinya memang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend