Yusril Unggul Dalam Sejumlah Polling di Twitter Terkait Pilkada DKI 2017

Yusril Unggul Dalam Sejumlah Polling di Twitter Terkait Pilkada DKI 2017

sumber foto : twitter dan merdeka.com

Pilgub DKI 2017 memang masih lama, namun beberapa nama sudah disebut-sebut bakal ikut meramaikan Pilkada DKI mendatang. Selain Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai calon gubernur incumbent, sosok Yusril Ihza Mahendra juga muncul sebagai kandidat calon gubernur yang dianggap kuat.

Selain itu sejumlah namapun muncul dalam bursa perebutan kursi nomor satu di DKI Jakarta. Nama – nama seperti Adhiyaksa Daut, Sandiaga Uno, Abraham Lunggana alias Haji Lulung, serta tak ketinggalan seorang artis ternama tanah air Ahmad Dhani pun di sebut-sebut akan bersaing dalam Pilgub DKI 2017.

Melihat ramainya perbincangan di media sosial tentang siapa yang bakal menang dalam bursa Pilgub DKI 2017, sejumlah netizen melakukan polling di media sosial Twitter mengenai siapa yang akan memimpin DKI Jakarta dalam 5 tahun masa jabatannya.  Pantauan redaksi eveline pada periode 21-26 Maret 2016 pada media sosial twitter, mendapati sebanyak 4.482 tweet memperbincangkan tentang bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017.

Salah satu polling mengenai hal tersebut, dilakukan oleh akun twitter @BillyBoen. Didalam polling yang dibuatnya, orang yang dikenal sebagai pendukung Ahok ini mempertemukan head to head antara Ahok dan Yusril. Dan dari jumlah pemilih sebanyak 3.153 orang, alhasil mayoritas netizen memilih Yusril dengan persentase sebesar 60% suara.

Bukan hanya itu, akun twitter @emerson_yuntho juga melakukan polling yang berjudul “Menurutmu siapa calon Gub DKI yang anti korupsi” . Dari pollingyang dibuat pada tanggal 24 Maret 2016, terdapat sejumlah nama yang dapat dipilih netizen. Yaitu, Lulung, Yusril, Ahok dan Adhiaksa Dault. Sampai hari ini, 68% suara memilih Yusril Ihza Mahendra, sedangkan Ahok hanya mendapat 26% dari 2.226 suara yang memilih.

Hasil polling yang dilakukan Emerson langsung mendapat respon dari @Restyies, yang mengatakan “Hasil sementara bang , bukti Nitizen udah bosan pada KORUPTOR palagi yg cuma sok suci”. Sejumlah netizen juga mengomentari polling yang diperpanjang oleh Emerson Yuntho, “Iyaaa…tadi krg 2 jam hsl nya yusril 64% , ahok 30%. Lgsg om @emerson_yuntho perpanjang polling nya”

Bahkan @IkhsanModjo yang merupakan Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat dan Juru Bicara Partai Demokrat juga melakukan polling di Twitter. Dimana dalam pollingnya, ia meminta agar netizen memilih siapakah Calon Gubernur DKI yang sebaiknya di usung oleh Partai Demokrat. Lagi-lagi hasil polling yang dilakukan menunjukkan antusias netizen pada Yusril Ihza Mahendra, dengan prosentase suara sebanyak 67% dari 1.287 suara.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend