Zulkifli Hasan: Orang Taat Beragama Adalah Orang yang Sangat Pancasilais

Zulkifli Hasan: Orang Taat Beragama Adalah Orang yang Sangat Pancasilais

Sumber foto: pojoksatu / ngopibareng

Aksi Bela Palestina atau Aksi 1712 yang digelar di kawasan Monas, Minggu (17/12) kemarin dihadiri jutaan umat Muslim dari seluruh Indonesia. Diantara mereka terlihat juga beberapa tokoh. Salah satunya adalah Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Pada aksi tersebut, Zulkifli Hasan juga diberi kesempatan untuk berpidato di depan jutaan umat Muslim yang hadir. Politisi PAN itu, dalam pidatonya, mengatakan bahwa saat ini banyak terjadi kesalahpadaham.

Baca Juga: Menteri Agama Disoraki Turun Saat Pidato #AksiBelaPalestina1712

Kesalahpahaman yang dimaksud Bang Zul, sapaan akrabnya, adalah anggapan bahwa orang beragama yang justru dituduh sebagai seorang radikal. Menurut Zul, orang beragama merupakan orang yang sangat pancasilais.

Selain itu, Zul juga mengatakan, membela Palestina bukan hanya kewajiban umat Islam namun juga kewajiban seluruh rakyat Indonesia. Hal itu merupakan amanat konstitusi negara Indonesia. Dalam Pembukaan UUD NRI Tahun 1945 bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan.

Dia memastikan bahwa di tanah Palestina telah terjadi kejahatan. “Di sana terjadi penjajahan dan perampasan hak asasi manusia. Karena terjadi kejahatan kemanusiaan maka kita tentang,” ujar Zul seperti dikutip dari rmol.

Ditambahkannya, apa yang dilakukan Presiden Donald Trump telah melanggar konstitusi Amerika Serikat yang menjunjung hak asasi manusia, dan juga Resolusi PBB. “Hari ini umat Islam bersatu. Kalau kita bersatu maka kekuatan yang ada bisa kita konversi menjadi kekuatan ekonomi dan politik. Bila umat Islam kuat maka kita tak akan diabaikan,” tutup Zul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend