Apple Ujicoba Teknologi Swakemudi Untuk Lexus, Netizen: Classy!

Resmi Diluncurkan, iPhone 7 Jadi Trending Topic di Twitter

Foto: Ilustrasi

Perusahaan teknologi informasi dunia, Apple saat ini telah mendapatkan izin untuk menguji kendaraan-kendaraan otonom (self-driving) di California. Iizn ini memicu spekulasi bahwa mereka saat ini tengah bekerja pada teknologi mobil swakemudi.

Izin ini memungkinkan Apple menjalankan uji kemudi untuk tiga kendaraan yang diawasi oleh enam pengemudi, menurut Departemen Kendaraan Bermotor setempat, Jumat. Semua kendaraan itu berjenis Lexus RX450h tahun produksi 2015.

Meskipun belum pernah secara terbuka mengakui sedang membangun mobil listrik, Apple telah merekrut puluhan ahli otomotif dalam beberapa tahun terakhir, dan izin tersebut menjadi petunjuk terhadap rencana itu.

Rencana ini banyak mendapat tanggapan netizen dunia. Beberapa netizen menyebutkan bahwa perpaduan antara Apple dan Lexus menciptakan gaya hidup yang tinggi.

Seorang juru bicara Apple menolak berkomentar langsung terhadap pengajuan izin tersebut, dan merujuk kepada pernyataan yang dikeluarkan perusahaan itu pada November lalu, ketika menulis untuk National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) terkait kendaraan swakemudi.

Sejauh ini perusahaan-perusahaan yang telah mendapatkan izin antara lain Alphabet Inc, Ford Motor Co, Volkswagen AG, Daimler AG, Tesla Motors Inc dan General Motors Co, seperti dilansir dari Reuters.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend