Berikut Komentar Kocak Netizen Indonesia Soal Fitur Live Location Whatsapp

Berikut Komentar Kocak Netizen Indonesia Soal Fitur Live Location Whatsapp

Sumber foto: Istimewa

Aplikasi Whatsapp kini telah meluncurkan fitur terbarunya. Fitur itu adalah Live Location. Fitur Live Location ini dapat memantau lokasi teman atau orang dekat secara real time.

Javed Anwer, kolumnis teknologi di India Today menyebut bahwa penambahan fitur Live Location ini sebenarnya sangat berguna namun bisa dibilang juga sangat berlebihan. Lebih lanjut, Javed mengatakan fitur tersebut akan membuat hidup seseorang semakin rumit saja.

Tak hanya itu, Javed juga menyoroti aplikasi Whatsapp yang dinilainya jauh berbeda dengan aplikasi terdahulu. Javed menilai Whatsapp kini punya terlalu banyak fitur yang membuatnya menjadi gangguan bagi beberapa orang.

Dikutip dari Detik, Live Location bisa dimatikan dan hanya pengguna yang bisa membagikannya. Tapi kalau sudah menjadi hal umum, barangkali tidak akan semudah itu melakukannya. Apalagi jika yang meminta lokasi adalah orang dekat atau mungkin bos.

Fitur Live Location Whatsapp ini pun juga memancing reaksi para pengguna media sosial twitter asal Indonesia. Bukannya berkomentar serius, pengguna twitter Indonesia malah berkicau lucu soal fitur tersebut. “Centang dua ga biru2 aja uda posesif, ini bisa di track pula. Lewat rumah mantan udah kelar itu hubungan,” celoteh akun twitter @NadiraAldina.

Komentar tak kalah lucu juga dikicaukan oleh pengguna akun @parmythapradnya. “Pendirinya mungkin punya trauma dibohongin pasangan.”

Ada juga pengguna twitter yang mengaku makin stress dengan adanya fitur baru tersebut. “Makin stres gue beginimah. Ngepoin lagi online aja mikir ini lagi chat siapa?,apalagi ini gue mikir ini lagi ngapain,sama siapa dll,” cuit akun @kaaa_fatma.

WhatsApp memang bukan aplikasi mata-mata dan juga terkenal tidak pernah menyerahkan data ke pemerintah. Namun fitur-fitur barunya dinilai semakin mengganggu sebagian pengguna.

“Fitur mereka seperti tanda pesan sudah dibaca dan ditambah Live Location ini mengganggu privasi yang biasanya dinikmati orang. Memang tak ada paksaan. Namun kemungkinan akan membuat hidup menjadi lebih terbuka dan kurang privat,” pungkas Javed.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend