Bisa Hapus Pesan Terkirim, Fitur Baru Whatsapp Jadi Perbincangan Netizen

Netizen Ramai Komentari Fitur Status Baru Whatsapp di Twitter

Foto: Istimewa

Aplikasi berkirim pesan, Whatsapp akhirnya mengeluarkan fitur hapus pesan ke semua orang. Fitur ‘delete for everyone’ tersebut memungkinkan seseorang menghapus pesan yang salah. Dilansir dari Tech Crunch, Sabtu (28/10), pengguna Whatsapp kini bisa menghapus pesan yang salah kirim atau salah ketik.

Misalnya, seorang pengguna salah mengirim pesan di dalam sebuah grup Whatsapp. Pesan tersebut sebelumnya hanya bisa dihapus oleh si pengirim saja melalui layar miliknya. Namun para anggota grup yang lainnya masih bisa membaca pesan tersebut. Dengan fitur ‘delete for everyone’, pesan bisa terhapus sehingga tak lagi dapat dibaca termasuk oleh si pengirim.

itur ini memang sudah lama dinantikan para pengguna Whasapp. Setelah sekian lama, platform messenger milik Facebook ini akhirnya merilis fitur tersebut.

Namun penggunaan ‘delete for everyone’ hanya bisa digunakan pengguna Whatsapp yang mengunduh versi terakhir dari aplikasi. Sayangnya, beberapa perangkat tidak mendukung ini.

Fitur ini dianggap perlu oleh para penggunanya, tak pelak netizen menyambut baik inovasi baru tersebut.

Sebelumnya Whatsapp juga telah meluncurkan fitur baru live location. WhatsApp secara resmi akan merilis Live Location untuk perangkat Android dan iOS. Fungsi tersebut membuat pengguna dapat memberi tahu orang lain keadaan tempat dan lokasi sesungguhnya.

WhatsApp mengumumkan fitur tersebut di situs resmi mereka. Perusahaan milik Facebook ini sangat antusias untuk memainkan tindakan pengamanan enkripsi end-to-end mereka yang dirancang untuk menjaga agar rincian lokasi tetap aman.

Dengan enkripsi end-to-end memastikan jika hanya orang yang dipilih untuk berbagi lokasi yang bisa mengakses informasi. Melalui hal itu, akan melindunginya dari gangguan dari peretas, pemerintah, dan pihak ketiga lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend