Buka Kantor di Jakarta, Twitter Diapresiasi Jusuf Kalla & Netizen Indonesia

CEO Twitter Bertemu Wapres Jusuf Kalla – sumber foto: Jawapos.com

Twitter, perusahaan microblogging berbasis di San Francisco Amerika Serikat, pada Kamis 26 Maret 2015 resmi membuka kantor di Indonesia. Bertempat di Oce Pacific Place lantai 15, kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) Jakarta Selatan, peresmian kantor Twitter dihadiri CEO Twitter, Dick Costolo. Dick yang memegang kendali Twitter sejak 2010 ini kemudian bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres siang harinya. Pada pertemuan tersebut keduanya membahas kontribusi Twitter terhadap dunia ITE Indonesia ke depannya.

Indonesia sendiri dipilih Twitter sebagai salah satu lokasi kantornya karena berbagai faktor, salah satunya jumlah pengguna Twitter Indonesia yang sangat besar, kurang lebih 50 juta user. Twitter ke depannya membuka kerjasama dengan berbagai pihak, mulai dari kalangan bisnis, pemerintah hingga akademisi. Salah satunya dengan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia.

Bagaimana netizen Indonesia, khususnya pengguna Twitter menanggapi dibukanya kantor di Jakarta? Berikut Eveline merangkumnya untuk Anda.

Pemantauan dijalankan selama periode 20-26 Maret 2015, di mana terdapat 4.816 tweet bicara tentang Pembukaan Kantor Twitter di Jakarta. 994 tweet bicara tentang pilihan kantor Twitter, termasuk lokasi yang dipilih yaitu di kawasan SCBD. Kawasan bisnis di Jakarta Selatan ini memang terkenal sebagai sentra bisnis dan keuangan, di mana berbagai perusahaan besar nasional dan multinasional berkantor.

Yang unik adalah, adanya 465 tweet mencuit tentang karyawan Twitter Indonesia yang baru dua orang. Sebagaimana dirilis di media, kantor Twitter Indonesia dipimpin oleh oleh Rick Mulia sebagai Country Business Head. Sebelum bergabung dengan Twitter, pria lulusan Deakin University ini sempat berkarir di Microsoft, Yahoo! dan Wego.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend