Captcha Rumit di Situs TKT Milik Kemenristekdikti Buat Netizen Geleng-Geleng Kepala

Captcha Rumit di Situs TKT Milik Kemenristekdikti Buat Netizen Geleng-Geleng Kepala

Sumber Foto : Istimewa

Saat akan melakukan pengisisan formulir pada sebuah situs web, para pengguna pasti diminta untuk mengisi capcta memverifikasi apakah yang mengunjungi website tersebut ialah manusia asli atau hanya sebuah bot.

Biasanya kode captcha yang ditampilkan hanyalah sebuah gabungan kata dan angka taupun angka yang harus kalian isi di kolom yang disediakan. Namun berbeda dengan captcha yang terdapat dihalaman Pengukuran Tingkat Kesiapterapan Teknologi (TKT) Online milik Kemristekdikti.

Kode captcha diwebsite http://tkt.ristekdikti.go.id/login ialah sebuah code rumit yang harus diselesaikan jika ingin memasuki website tersebut. Netizen tanah air di media sosial twitter khususnya, ramai memperbincangkan kerumitan dari menjawab soal-soal untuk mengisi kode captcha tersebut. Berikut beberapa kicauan netizen terkait hal ini :

Captcha sendiri adalah singkatan dari Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart. Yang berguna untuk memastikan bahwa responden hanya dilakukan oleh manusia dan bukan komputer atau bot.

Aplikasi Pengukuran TKT Online sendiri dirancang untuk para peneliti guna melakukan pengukuran secara sistematis terkait kondisi kematangan atau kesiapterapan suatu hasil penelitian dan pengembangan teknologi. Nantinya, tingkat kematangan atau kesiapan teknologi itu akan diukur pada skala 1 sampai 9.

Jika mau masuk ke aplikasi tersebut, pengunjung harus memasukkan username, password, dan memecahkan soal matematika yang ada pada captcha. Tertarik untuk mencoba dan memecahkan soal-soal rumit tersebut ?

***
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend