Diblokir Kominfo, Portal Piyungan Jadi Perbincangan Netizen

Diblokir Kominfo, Portal Piyungan Jadi Perbincangan Netizen

Sumber foto: portalpiyungan / ppid.kominfo

Kementerian Komunikasi danĀ Informatika kabarnya telah memblokir 11 situs Indonesia. Situs- situs tersebut dinilai mengandung konten SARA. Hal ini dilakukan jelang demo besar- besaran yang digelar pada Jumat (4/11) besok. Dikutip dari CNN Indonesia, dalam surat yang dikirimkan ke sejumlah Internet Service Provider (ISP), Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo meminta 11 situs tersebut diblokir sementara.

Hal ini dilakukan Kominfo karena merupakan permintaan dari beberapa pihak terkait, diantaranya pihak kepolisian, Badan Intelejen Nasional dan laporan masyarakat. Kominfo tak ingin situs- situs yang telah diblokir sementara tersebut akan memperkeruh suasana jelang demo 4 November besok.

Salah satu situs yang diblokir oleh Kominfo adalah Portal Piyungan. Jadi, Portal Piyungan dianggap sebagai situs yang bisa memperkeruh suasana menjelang demo 4 November.

Diblokirnya Portal Piyungan oleh Kominfo ini menjadikannya ramai dibicarkaan di media sosial twitter. “BIN ama POLISI mah ngebawa suara penguasa bukan ngebawa aspirasi rakyat, wajar aze mereka ngeliat portal piyungan kaya burung ‘ababil’ kali?” tulis pengguna twitter dengan akun @Zackyrawadas_55.

Akun twitter Portal Piyungan, @portalpiyungan juga curhat di twitter tentang pemblokiran medianya tersebut. “Tadi pagi pake SIMPATI AS masih bisa, sekarang dah ga bisa buka portal piyungan. DIBLOKIR. Makin panik rezim.”

Ada juga pengguna twitter yang menyebut pemblokiran situs Portal Piyungan ini dikarenakan pemerintah telah kebingungan. “Ahirnya, sore ini Gak bs akses piyungan. Rezim @jokowi panik.” sebut akun @mifhvda.

Pihak Kominfo menyebut sebenarnya permintaan pemblokiran situs- situs tersebut telah didapati beberapa waktu lalu. Ketika laporan semakin banyak, Kominfo pun mulai bergerak meindak tegas situs- situs yang dianggap akan memperkeruh suasana itu.

Berikut 11 situs yang diinfokan telah diblokir oleh Kominfo:

  1. Lemahirengmedia.com,
  2. portalpiyungan.com,
  3. suara-islam.com
  4. smstauhiid.com,
  5. beritaislam24h.com
  6. bersatupos.com
  7. pos-metro.com
  8. jurnalmuslim.com
  9. media-nkri.net
  10. lontaranews.com
  11. nusanews.com.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*