Gara-gara Status Facebook Martabak Telor, Pria Ini Ditangkap dan Dijerat UU ITE

Gara-gara Status Facebook Martabak Telor, Pria Ini Ditangkap dan Dijerat UU ITE

Sumber foto: telegraph / okezone

Berhati- hatilah anda yang sering memosting status lucu di media sosial. Pemilik akun Facebook Ancha Evuz baru saja ditangkap pihak kepolisian. Pria ini dijerat dengan UU ITE karena status Facebook miliknya yang membuat orang heboh.

Semua ini berawal dari status lelucon ‘martabak telor’ milik Ancha yang ia posting di Facebook. Berikut penampakan isi postingan Ancha tersebut:

Dipostingan itu, terlihat Ancha memang berniat untuk membuat postingan itu hanya sebagai hiburan semata. Sayang, niat Ancha ini tak sejalan dengan pemikiran pihak kepolisian. Dikutip dari Okezone, Ancha ditangkap petugas dan akan dijerat dengan Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE), karena postingannya di media sosial dianggap meresahkan warga.

Lebih lanjut, pihak kepolisian Mamuju berniat akan memproses kasus ini. Kasus itu tetap akan diproses karena siapapun pihak yang memberikan informasi hoaks atau fitnah yang meresahkan, polisi akan menindaklanjuti berdasarkan hukum yang berlaku.

Kapolres Mamuju mengimbau agar masyarakat cerdas dan bijak menggunakan media sosial, jangan sampai menimbulkan keresahan bagi orang lain. Kasus status ‘martabak telor’ bisa menjadi pelajaran bagi yang lain.

Kabar terakhir menyebutkan Ancha akhirnya dibebaskan oleh pihak kepolisian. Dihadapan petugas, pelaku sudah mengakui salah dan tak ada niat menebar keresahan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend