Heboh : Trump Tower Berubah Nama Menjadi Dump Tower di Google Map

Heboh : Trump Tower Berubah Nama Menjadi Dump Tower di Google Map

Sumber Foto : Istimewa

Kemenangan Donald Trump dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu, ternyata tak memupuskan ketidaksukaan sejumlah pihak padanya. Selain kritikan di media sosial, kediaman Trump di New York, Trump Tower, menjadi bahan lelucon.

Pengguna internet menemukan sesuatu yang unik pada aplikasi Google Map beberapa hari lalu, dimana Gedung multifungsi supermegah dan mewah yang merupakan imperium bisnis presiden terpilih Donald Trump itu sudah berubah nama menjadi Dump Tower.

Bukan hanya Trump Tower, aset lain milik ayah lima anak itu juga sempat berganti nama. Misalnya Trump International Hotel & Tower di Columbus Circle, New York. Kasusnya sama, Trump berganti menjadi Dump.

Perubahan nama fasilitas yang dimiliki oleh Trump menjadi buah bibir netizen di media sosial twitter. Dengan menggunakan Intelelligent Tagging System Evello, redaksi eveline mendapati sebanyak 5.229 kicauan digunakan oleh Tweeple menyuarakan #DumpTower sejak 27 – 29 November 2016. Berikut beberapa kicauan netizen yang dapat kami rangkum untuk anda :

Tim Google pun segera menangani insiden tersebut. Perubahan nama menjadi Dump Tower hanya berlangsung beberapa jam. Banyak yang menduga aksi iseng itu dilakukan pegawai Google sendiri. Menurut Google, penggantian database di peta digital maupun aplikasi lainnya merupakan proses manual. Setelah mendapat review dari pengguna layanan Google, tim masih harus memverifikasi lokasi.

Google pernah mengatakan ketika menemukan semacam ini adalah insiden sangat serius, apalagi layanan Maps digunakan oleh miliaran orang di seluruh dunia. Pada bulan Agustus lalu, Google juga dituduh telah menghapus negara Palestina dari fasilitas Maps-nya. Tepi Barat dan Gaza sempat menghilang sebentar dari Google Maps.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*