Instagram Resmi Luncurkan Fitur Live Video, Netizen Ramai Berkomentar

Setelah sekian lama beredar rumor dan menjadi perbincangan para penggunanya, kini Instagram benar-benar merilis fitur Live Video yang dapat digunakan oleh seluruh pengguna mulai hari Rabu (23/11). Hal tersebut diketahui setelah adanya pernyataan resmi di blog.instagram.com

Instagram membuat Live Video terintegrasi ke fitur Instagram Stories. Masuk ke tab Feed dan swipe ke arah kanan untuk membuka mode kamera. Tekan tombol Start Live Video untuk menjalankan fitur ini dengan durasi maksimal satu jam, dimana smeua Followers akan memperoleh notifikasi setiap siaran langsung yang dilakukan.

Live streaming pada Instagram juga dilengkapi dengan komentar, sehingga menjadi kesempatan followers untuk berinteraksi secara langsung dengan pengguna yang sedang melakukan live streaming. Tak hanya itu, pengguna yang melakukan streaming juga bisa melakukan pengaturan untuk menonaktifkan fitur komentar jikalau streamingnya tidak ingin dikomentari.

Pantauan redaksi eveline di media sosial twitter, mendapati beragam komentar terkait peluncuran fitur baru pada Instagram. Beberapa netizen menyindir bahwa fitur terbaruini terinspirasi dari kompetitor mereka Snapchat.

Namun komentar positif dan apresiasi apa yang dilakukan oleh Instagram juga tidak sedikit. Mereka merasa bahwa ini merupakan salah satu tren untuk saat ini.

Lebih lanjut, pihak Instagram juga akan menambahkan fitur pengiriman foto dan video yang bisa menghilang lewat Direct Message, cara kerja fitur ini pun cukup gampang, pengguna mengirimkan sebuah foto atau video, dan jika foto atau video tersebut sudah dilihat maka akan segera terhapus secara otomatis.  Jadi pengguna tidak akan melihat foto atau video untuk kedua kali

***

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *