Jokowi Himbau untuk Berdakwah Lewat Media Sosial, Netizen Setuju

Jokowi Himbau untuk Berdakwah Lewat Media Sosial, Netizen Setuju

Sumber foto: ramalanintelijen / kompasiana

Hadir dalam Tanwir I Pemuda Muhammadiyah di Hotel Narita, Tangerang, Banten, Rabu (30/11) kemarin, Presiden Joko Widodo menyampaikan pesannya pada para hadirin. Jokowi berpesan untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Ia menilai media sosial kini banyak digunakan sebagai ajang fitnah dan kebohongan dari sumber- sumber yang tak bertanggung jawab.

“Berkaitan dengan media sosial, saya juga titip ini; masalah etika, masalah sopan santun, masalah akhlak dalam kita bicara di media sosial. Coba kita lihat satu bulan belakangan ini, apa yang ada di dalam media sosial saling cela, saling hujat, saling ejek, saling adu domba, banyak fitnah banyak kebohongan, apakah ini tata nilai Islami?” tutur Jokowi seperti dikutip Detik.

Mantan Walikota Solo itu pun menyarankan agar memperbanyak dakwah di media sosial sehingga dapat mengurangi fitnah- fitnah dan kebohongan.

“Inilah perlunya dakwah lewat media sosial, dengan sebuah akhlak yang akhlakul karimah, sehingga yang saya sebut tadi (fitnah, kebohongan, saling ejek dan hujat) bisa hilang semuanya, yang ada yang baik-baik. Kita sampaikan integritas, kejujuran, mari kita sampaikan optimisme,” lanjutnya.

Pengguna media sosial twitter juga mengomentari pendapat Jokowi itu. Mereka sependapat dengan pernyataan Presiden ke-7 RI tersebut. “@detikcom asal pendakwahnya bukan yg otak sama hatinya keruh aja pak..!!apalagi yg dakwah untuk rupiah,beraaattt lagi tuu..!!” sebut pengguna media sosial twitter dengan akun @abe_andreanlado.

Pemilik akun @wthin_fans menyebutkan dakwah melalui media sosial sudah banyak dilakukan ustad- ustad ternama. “@detikcom sudah ada. Aa gym, Ustad Yusuf Mansur dan KH Arifin Ilham jg berdakwah lewat medsos.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*