Jual Jasa PSK ABG di Twitter, Pria Ini Didakwa Tindak Pidana Perdagangan Orang

Jual Jasa PSK ABG di Twitter, Pria Ini Didakwa Tindak Pidana Perdagangan Orang

Sumber foto: ibtimes / heibogor

Jasa penjajakan prostitusi online ternyata masih dijumpai di media sosial twitter. Baru- baru ini kepolisian baru saja menangkap seorang pria bernama Ismail Imanudin alias Dafa. Pria ini harus menduduki kursi pesakitan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus). Pelaku didakwa dengan tindak pidana perdagangan orang karena telah menjual dua remaja putri sebagai PSK di kawasan Jakarta.

Dikutip dari Detik, Dafa ditangkap oleh tim Cyber Crime Bareskrim. Setelah informasi didapat, tim Cyber langsung bergerak. Dafa ditangkap di sebuah mini market.

Kasus bermula ketika terdakwa menemui korban FO (16) dan ACN (18) di salah satu kafe di Yogyakarta. Dalam pertemuan tersebut, kedua remaja itu ditawari menjadi PSK oleh Dafa. Gayung bersambut, kedua remaja putri itu menyetujui tawarannya sebagai PSK. Selanjutnya Dafa menggunakan akun Twitter @Jav_girl99 dan @_sweety99 untuk mempromosikan kemolekan lekuk tubuh kedua remaja tersebut.

Singkat cerita, terdakwa lalu mengadakan expo (open booking) di Bandung. Setelah terjadi kesepakatan, Dafa meminta uang pembayaran booking sebesar 20 persen dari total transaksi dengan PSK. Sejurus kemudian, Dafa membawa dua remaja putri itu dengan pelanggannya ke Hotel Red Planet, Sawah Besar, Jakpus. Saat Daff ditangkap tim Cyber, kedua korban berada di dalam hotel.

Akibat perbuatannya, terdakwa dikenai pasal berlapis. Dafa terancam mendapat hukuman 10 tahun penjara. “Perbuatan terdakwa diancam pidana Pasal 2 ayat 1 juncto ayat 2 UU Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) atau Pasal 761 juncto Pasal 88 UU Perlindungan Anak,” ujar penuntut umum seperti dilansir dari Detik, Jumat (6/1).

Pengguna twitter pun menyoroti kasus Dafa ini. Seperti pemilik akun twitter @smursmith yang menyebut hukuman Dafa perlu ditambah menjadi 20 tahun. “@detikcom Kurang. Tambah satu dekade lagi biar jadi 20thn.”

Komentar berbeda dilontarkan pengguna twitter dengan akun @AlexPramuda3. “@detikcom nah ini lagi.. pengrrusak generadi penerus bangsa…harus di tindak tegas!!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *