Lewat #Twitter10k, Netizen Dunia Tolak Twitter Jadi 10.000 Karakter

Lewat #Twitter10k, Netizen Dunia Tolak Twitter Jadi 10.000 Karakter

Ada yang menarik dalam jajaran trending topic di Twitter pada Rabu, 6 Januari 2016. Sejak pukul 17.00 sore, muncul hashtag #Twitter10K mewarnai ramainya trending topic pada linimasa twitter. Tidak saja di Indonesia, hashtag #Twitter10K juga menjadi trending topic dunia. Bahkan, pada saat berita ini dimuat oleh redaksi eveline, hashtag tersebut memuncaki trending topic dunia.

Kemunculan hashtag #Twitter10K dimulai sejak Twitter mengumumkan rencana untuk menambah jumlah karakter dalam posting-nya menjadi 10.000.

Dengan adanya peningkatan jumlah batasan karakter pada Twitter diharapkan dapat memberikan kebebasan saat menulis post. Selain itu, pengguna nantinya dapat menuliskan beberapa paragraf atau bahkan keseluruhan artikel yang ingin dipublikasikan. Perubahan ini juga diprediksi dapat mengubah cara penerbit dan pengiklan dalam berkomunikasi.

Rencana twitter bisa dibilang tidak akan mulus dengan mudah. Pasalnya, pengguna twitter menyatakan menolak rencana tersebut. Salah satu alasan yang dikemukan oleh para pengguna menyebutkan bahwa fitur 10.000 karakter membuat twitter akan sama dengan facebook.

Pengguna juga menyebutkan, alih-alih membuat tombol edit seperti yang selama ini diinginkan, twitter malah membuat fitur perluasan jumlah karakter.

Pantauan redaksi eveline, hashtag #Twitter10K pada 6 Januari 2015, pukul 22:13 WIB menembus 141.316 tweet. Jumlah tersebut berasal dari pengguna twitter seluruh dunia. Puncak perbincangan terjadi pada pukul 21:45 WIB dengan jumlah tweet mencapai 13.926 kicauan. Meskipun ada kecenderungan menurun jelang tengah malam, akan tetapi diperkirakan jumlah tweet akan terus meningkat.

Onliner twitter Indonesia pun tidak ketinggalan. Jumlah tweet yang dilemparkan netizen Indonesia pada pukul 22:23 WIB mencapai 849 tweet. Akun @afnot menyatakan penolakannya dengan menyebut : yang 140 karakter aja jadi spam alay, apalagi yang 10k karakter .

Akun lainnya bahkan menyambar : Kabarnya kicauannya twitter akan bisa 10ribu karakter mau nyaingin facebook nih twitter! bisa jadi blog nih twitter, , Demikian menurut @akadusyifa.

Dibandingkan dengan Indonesia, pengguna twitter di Thailand lebih responsif mendukung hashtag #Twitter10K. Jumlah tweet yang disampaikan onliner Thailand mencapai 2.921 tweet. Dari jumlah tersebut, 2.801 tweet dicuitkan onliner yang berasal dari kota Bangkok.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend