Minggu 26 Maret, Google Doodle Rayakan Hari Lahir Ibu Soed Ke-109

Minggu 26 Maret, Google Doodle Rayakan Hari Lahir Ibu Soed Ke-109

Sumber Foto : Istimewa

Hari ini, 26 Maret 2017, Saridjah Niung atau yang dikenal dengan Ibu Soed dijadikan Google Doodle.  Dengan gambar Ibu Soed sedang bernyanyi dan tiga orang anak yang sedang mendengarkannya, mesin pencari raksasa itu merayakan hari jadi sang pencipta lagu legendaris ke-109.

Ibu Soed merupakan salah satu tokoh seniman tanah air. Kecintaannya dunia seni musik, pendidikan, dan anak-anak, bisa terlihat dari karya-karya musiknya yang bernada ceria. Beberapa karyanya yang sangat populer hingga saat ini yaitu, Kebunku, Pelangi, Naik Becak, Nenek Moyangku, Desaku, Kupu-Kupu, Burung Kutilang, dan masih banyak lagi.

Netizen pun ramai mengucapkan selamat ulang tahun kepada wanita yang menjalani karier musiknya sebelum kemerdekaan Indonesia, dimana suaranya pertama kali disiarkan dari radioNIROM Jakarta periode 1927-1928. “Sugeng ambalwarso ke109 Ibu Soed atau Suridjah Niung seorang pencipta lagu anak2 legendaris Indonesia. #GoogleDoodle” tulis @SintaTimberlake

Selain mengucapkan selamat ulang tahun, netizen juga mengucapkan terimakasih atas jasa-jasa Ibu Soed pada musik Indonesia. Seperti yang dituliskan oleh @hanhabibi, “Terima kasih Ibu Soed atas jasamu. Pasti akan selalu terkenang bagi Indonesia! Selamat milad Bu!”

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend