Netizen Bicara Rencana Pernikahan Pendiri Facebook Eduardo Saverin Dengan Perempuan Asal Indonesia

Eduardo Saverin akan menikah dengan perempuan asal Indonesia – sumber foto: Istimewa

Salah seorang pendiri jejaring sosial terbesar dunia Facebook, Eduardo Saverin akan melangsungkan pernikahan dengan seorang perempuan asal Indonesia, Elaine Andrieajanssen. Keduanya akan melangsungkan pernikahan bulan depan di Prancis.

Keduanya bertunangan sejak 27 Maret 2014 dan saat ini tinggal di Singapura. Acara ertunangan sendiri digelar di Mulia Resort Bali sekitar satu bulan lalu. Pada acara tersebut, pemenang Grammy Awards John Legend tampil menghibur para tamu.

Eduardo Saverin lahir di 19 Maret 1982 di Sao Paulo Brazil dari keluarga Yahudi. Ayahnya adalah seorang pengusaha pakaian, perkapalan, dan real estate. Pada tahun 2004 saat kuliah di Harvard University, Eduardo bersama Mark Zuckerberg mendirikan Facebook dan dia berperan sebagai chief financial officer and business manager. Eduardo per tahun 2015 tercatat memiliki 53 juta saham Facebook senilai 4,9 juta dollar Amerika Serikat.

Elaine sendiri adalah seorang warga negara Indonesia keturuan Tionghoa. Keluarga mempunyai beberapa bisnis di tanah air dan Elaine sudah beberapa lama tinggal dan bekerja di Singapura. Keduanya berkenalan saat masih sekolah di Massachusetts, kemudian setelah lulus Eduardo melanjutkan ke Harvard University, sementara Elaine ke Tufts University. Keduanya bertemu kembali di Singapura.

Bagaimana tanggapan publik, khususnya netizen Indonesia atas rencana pernikahan pendiri Facebook dengan perempuan asal Indonesia ini? Simak pantauan redaksi Eveline berikut.

Pemantauan dilakukan terhadap perbincangan di media sosial, khususnya Twitter selama periode 18 – 19 Juni 2015. Pemantauan dilakukan menggunakan platform Evello Intelligent Tagging System. Terdapat total 4.119 tweet membicarakan rencana pernikahan salah satu pendiri Facebook.

Sebanyak 2.771 tweet menyebut Eduardo Saverin dengan perempuan asal Indonesia Elaine Andrieajanssen. Netizen juga menyebut bahwa Eduardo sebelumnya sempat digosipkan dekat dan akan menikah dengan mantan Miss Singapore Universe Rachel Kum. Sebanyak 828 tweet membicarakan hal ini.

Sementara itu, Eduardo juga dikenal sebagai sosok yang flamboyan. Hal ini dinyatakan netizen lewat 503 tweet. Di luar itu semua, netizen Indonesia mengucapkan selamat kepada pasangan ini atas rencana pernikahan mereka.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend