Netizen Indonesia Ramai Kicaukan Selamat Hari Radio Sedunia di Twitter

Netizen Indonesia Ramai Kicaukan Selamat Hari Radio Sedunia di Twitter

Sumber foto: timeanddate / abc

Hari Radio Sedunia atau World Radio Day diperingati setiap tanggal 13 Februari. Peringatan ini pertama kali digelar pada 13 Februari 2012. Peringatan Hari Radio Sedunia ini juga sekaligus memperingati sejarah lahirnya radio serta perkembangannya yang bertahan di tengah gencarnya transformasi teknologi informasi masa kini.

Dikutip dari Kompasiana, Tanggal 13 Februari dipilih sebagai hari peringatan karena menandakan diluncurkannya United Nations Radio pada tahun 1946. Ide awalnya datang dari Spanish Academy of Radio yang merupakan delegasi permanen UNESCO yang menganggap radio sebagai salah satu instrumen penting dalam perubahan sosial dunia.

Dirjen UNESCO Irina Bukova dalam sambutannya mengatakan, peringatan ini menjadi penting  untuk menyadarkan kesadaran bagi para pembuat kebijakan tentang pentingnya aliran informasi radio.

Pengguna media sosial twitter juga ramai berkicau mengucapkan selamat Hari Radio Sedunia. “Selamat Hari Radio Sedunia trm utk smua insan per-radioan atas konsistensix hingga sy ttp bs dengerin radio dr dlu-skrg. #WorldRadioDay,” kicau pengguna twitter dengan akun @raswhen yang mendedikasikan hari ini pada seluruh insan radio yang masih konsisten.

Pemilik akun @Epakece mengucapkan selamat pada seluruh radio dimanapun berada. “Selamat Hari Radio Sedunia untuk seluruh radio di manapun. Terkhusus radio di Pekanbaru @persada924fm . Lagunya keren bangeeeettt..”

Ada juga pengguna twitter yang mengingat dahulu sering mendengarkan radio. “Selamat Hari Radio Sedunia, jadi inget, dulu sering banget request lagu favorite dan kirim2 salam lewat radio :’)” tulis akun @arief_yusa.

Hari radio dunia juga bertujuan mendorong semangat para pengambil keputusan dan mereka yang bekerja di dunia radio untuk menyediakan akses informasi yang lebih mudah bagi para pendengranya untuk kepentingan bersama.

Selain itu, World Radio Day merupakan salah satu kesempatan untuk menarik perhatian pada nilai unik dari radio, yang tetap menjadi salah satu media yang mampu menjangkau khalayak luas.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend