Netizen Ramai Komentari Fitur Status Baru WhatsApp di Twitter

Netizen Ramai Komentari Fitur Status Baru Whatsapp di Twitter

Sumber Foto : Istimewa

Layanan pesan instan WhatsApp menggulirkan fitur bertajuk “New broadcast” pada platformnya untuk semua pengguna, baik di perangkat Android maupun iOS. Fitur terbaru ini diyakini merupakan merupakan hadiah bagi pengguna setianya dalam menyambut ulang tahun WhatsApp ke-8 pada 24 Februari.

Dengan fitur terbaru ini, pengguna tidak hanya bisa menjelaskan statusnya lewat tulisan, namun juga dapat menggunakan foto, teks, emoji, sketsa, ataupun video untuk menginformasikan apa yang tengah dilakukannya selayaknya Snapchat dan Instagram Stories.

Pantauan redaksi eveline pada media sosial twitter, mendapati beragam komentar negatif terkait fitur terbaru layanan pesan instan yang memiliki pengguna lebih dari 1,2 miliar per bulannya itu. Bahkan saat ini frase WhatsApp menjadi trending topik twitter tanah air, dengan jumlah kicauan mencapai 872 ribu lebih tweet.

Seorang netizen dengan akun twitter @monisha_va merupakan salah satu yang kontra terkait pembaruan fitur pada WhatsApp Dalam kicauannya ia meminta agar WhatsApp bisa kembali ke versi yang sebelumnya.

Dengan nada yang serupa, seorang netizen mengatakan kalau update fitur terbaru pada Whatsapp adalah sesuatu yang konyol, karena ia menganggap aplikasi pesan instan ini ingin menyaingi Snapchat.

Dengan fitur baru WhatssApp ini, seorang netizen juga merasa kesulitan dalam penggunaannya. Seperti yang dikatakan oleh Dannag Ahmad melalui kicauannya.

Fitur New Broadcast ini sudah bisa digunakan oleh pengguna WhatsApp di Indonesia. Pengguna harus meng-update aplikasinya melalui Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS). Update ini diberikan secara bergelombang oleh WhatsApp, sehingga tak semua pengguna menerimanya dalam waktu yang bersamaan.

Saat ini, pengguna WhatsApp sudah mencapai 1,2 miliar pengguna per bulannya, dengan jumlah pesan yang terkirim sekitar 60 miliar per hari, termasuk 3,3 miliar foto, 760 juta video, dan 80 juta GIF. Di Indonesia sendiri WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan favorit di kalangan masyarakat, selain Line, dan BlackBerry Messenger yang semakin ditinggalkan.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend