Salah Ngetwit ‘Selamat Hari Korupsi’, Sandiaga Uno Minta Maaf

Salah Ngetwit 'Selamat Hari Korupsi', Sandiaga Uno Minta Maaf

Sumber foto: twitter / sindonews

Kesalahan ketik atau typo memang sering terjadi pada semua pengguna media sosial. Tak terkecuali untuk cawagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Lewat akun twitter pribadinya @sandiuno, pasangan cagub Anies Baswedan ini tak sengaja salah ketik ‘Selamat Hari Anti Korupsi’ menjadi ‘Selamat Hari Korupsi’. Hal ini terdapat pada postingannya kala berkicau tentang Hari Anti Korupsi Internasional pada Jumat (10/12) kemarin.

Pada postingannya itu, Sandi menuliskan “Jakarta ke depan akan menjadi Jakarta yg transparan, yg bersih, jauh dari korupsi dan berpihak pd kepentingan publik. Selamat Hari Korupsi.” Berikut penampakan kicauan Sandi tersebut.

Mengetahui ada kesalahan pada kicauannya, Sandi buru- buru menghapus kicauannya tersebut. Kemudian muncullah kicauan baru dengan tulisan, “Jakarta ke depan akan menjadi Jakarta yg transparan, jauh dari korupsi dan berpihak pd kepentingan publik. Selamat #HariAntiKorupsi.” Berikut penampakan kicauan Sandi beberapa menit berselang setelah kicauannya yang lama.

Typo yang tak sengaja dilakukan Sandi ini pun langsung dihujani komentar dari para pengguna twitter lain. “@sandiuno walah pak ini selamat hari korupsi apa selamat hari anti korupsi ,,ketinggalan 1 kata beda arti lho pak,” tulis pemilik akun @erikhermawann22.

Kicauan bernada sindiran juga terlontar dari pemilik akun twitter @ricoardillah. “@sandiuno Selamat Hari Korupsi? Korupsi kok dirayakan pak? Bukannya Anti-Korupsi? Duh.”

Mengenai typo tersebut, sang pemilik akun pun angkat bicara. Sandi mengatakan bahwa akun twitternya itu tidak ia pegang sendiri, namun dipegang oleh tim suksesnya. “Ya itu dari timses (Tim Sukses), bukan dari saya. Saya lagi di Duri Kepa kok tadi,” ujar Sandiaga seperti dikutip Detik.

Tak hanya mengklarifikasi salah ketik pada postingannya itu, Sandi juga meminta maaf pada publik. “Itu dari tim saya, salah. Atas nama tim saya minta maaf. Kalau pemimpin salah ya salah. Enggak boleh marah-marah di depan publik,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*