Sambut April Mop, Google Map Berubah Menjadi Arena Permainan Pac-Man

Sambut April Mop, Google Map Berubah Menjadi Arena Permainan Pac-Man

Sumber Foto : Istimewa

Pada April Mop yang jatuh setiap 1 April, biasanya orang membuat lelucon ke teman atau keluarganya. Beberapa orang memang bisa menerima lelucon tersebut, tetapi ada juga yang terlalu menganggap serius dan merasa kesal.

Kini lelucon tersebut pun dilakukan oleh perusahaan besar kepada para pelanggannya demi publisitas, hal tersebut dilakukukan oleh Google dengan menyulap aplikasi Google Maps menjadi arena permainan Pac-Man. Dimana para pengunjung dapat pula memainkan game lawas tersebut.

Untuk memaikan game MS. Pac-Man ini sangat mudah, kita hanya perlu mengunjungi maps.google.com, atau membuka aplikasi Google Maps di iOS atau Android. Lalu kamu akan melihat dua gambar di ujung kiri bawah, yang satu ikon untuk Google Earth, dan satu lagi ikon untuk Pac-Man

Nah, pilih ikon kotak dengan tulisan ‘Masukkan Koin’ dan pilih lokasi yang kamu inginkan. Otomatis, permainan akan dimulai di lokasi yang kamu pilih.

Ini bukan pertama kalinya Google membuat aplikasi peta tersebut menjadi sebuah game. Pada 2014, Google Maps diubah menjadi arena mengejar Pokemon.  Pada 2013, Google Maps juga disulap menjadi arena treasure hunt, dan pada 2012, Google merombak arena Maps dengan tampilan grafik 8-bit ala Nintendo.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*