Tahun Baru, Netizen Dunia Berbagi Harapan Dalam #NewYearsResolutionIn5Words

Tahun Baru, Netizen Dunia Berbagi Harapan Dalam #NewYearsResolutionIn5Words

Pergantian tahun selalu menumbuhkan harapan baru. Menjadi lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya adalah harapan setiap orang tanpa terkecuali. Harapan dan doa adalah kebiasaan yang umum dilakukan siapa saja dalam menyambut pergantian tahun. Mendengar harapan dan doa keluarga, sahabat dan kerabat juga menjadi kebiasaan umum jelang pergantian tahun.

Sehari jelang pergantian tahun, onliner twitter seluruh dunia juga berbagi cerita dan harapan di tahun 2016. Uniknya, para onliner ini meminta untuk menyebutkan harapannya hanya dalam lima (5) kata. Tentu tidak mudah untuk mendeskripsikan keinginan dan harapan sepanjang tahun hanya dalam lima kata.

Pantauan redaksi eveline, sejak semalam (30/12) muncul hashtag #NewYearsResolutionIn5Words di jajaran Trending Topic Twitter. Sampai berita ini dimuat, #NewYearsResolutionIn5Words masuk ke dalam Trending Topic Indonesia dan dunia. Bahkan sempat memuncaki Trending Topic dunia.

Hashtag yang muncul sejak pukul17.00 sore Rabu kemarin (30/12) mencapai puncaknya pada Kamis dinihari (31/12). Pukul 01.00 dinihari tadi jumlah tweet yang dikicaukan onliner twitter mencapai 18.757 tweet. Hingga berita ini dimuat, jumlah tweet yang disampaikan oleh onliner twitter seluruh dunia mencapai 114.148 tweet.

Sementara, onliner twitter Indonesia berkontribusi mencuitkan 1.503 tweet menggunakan hashtag #NewYearsResolutionIn5Words. Berbeda dengan tren dunia, kecenderungan penggunaan #NewYearsResolutionIn5Words pada linimasa twitter Indonesia cenderung meningkat.

Tak kurang Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan juga berpartisipasi menggunakan hashtag #NewYearsResolutionIn5Words. melalui akun @aheryawan, Aher menyebut Makin sayang, cinta sama keluarga #NewYearsResolutionIn5WordsAher bahkan menambahkan Bekerja keras dan bersungguh sungguh #NewYearsResolutionIn5Words.

Onliner twitter lainnya, seperti @dhesi_amalia bahkan kesulitan untuk menuliskan harapan barunya dalam lima (5) kata. Berikut penuturannya Bisa beli rumah baru, HP baru, semuanya hal yang baru,, semoga saya dapat pekerjaan dulu#NewYearsResolutionIn5Words.

Begitu juga dengan pemilik akun @ShiefaLullaby yang kesulitan menuliskan harapannya dalam lima kata. Lulus Sekolah dengan nilai memuaskan bisa masuk universitas yang diimpikan . Tentunya lebih baik dr sebelumnya #NewYearsResolutionIn5Words. Demikian cuitnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend