Wah! Facebook Hapus Seluruh Konten Terkait FPI, Netizen: Mereka Panik

hapus seluruh konten

(Sumber Foto: portal-islam.id/@MotivatorQurani)

Keberpihakan Facebook sebagai jejaring sosial dengan pengguna terbanyak di Indonesia kepada pihak-pihak tertentu semakin jelas. Usai hapus postingan konten Anti LGBT secara sepihak, kini Facebook juga menghapus seluruh konten yang berkaitan dengan Front Pembela Islam (FPI).

Bahkan, aksi sosial FPI seperti membangun rumah yang rusak karena terdampak bencana, penyaluran bantuan kepada korban bencana oleh laskar FPI pun tak luput dari penghapusan Facebook.

Kebijakan Facebook yang dinilai tak tepat tersebut sontak mendapat respon beragam dari para netizen. Salah seorang netizen dengan akun @NoorFiena misalnya, menyatakan dirinya langsung memboikot FB terkait penghapusan sepihak postingan konten anti LGBT, “Sejak fb mulai sensi dan parno sama bau2 lgbt ane stop pake fb”.

Lebih jauh, tim redaksi eveline, juga mendapati ragam komentar netizen lain di media social. Netizen dengan akun @hamid_alhamid84, sebut adanya ketakutan dan kepanikan terhadap aktivitas FPI, “Bukan hanya konten FPI. Tetapi foto2 Habib Rizieq pun langsung dihapus. Mereka benar2 ketakutan dan panik.”. Selain itu, seorang netizen lain turut menyesali sikap FB yang memblokir akun FB miliknya akibat memuat foto-foto aksi bela islam.

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend