Whatsapp adalah salah satu aplikasi chatting yang saat ini sudah banyak sekali digunakan oleh para pengguna ponsel pintar android dan juga iOS.

Adapun munculnya aplikasi ini, memiliki tujuan unutk memudahkan pengguna whatsapp agar bisa terhubung antara satu sama lain.

Dengan menggunakan nomor ponsel yang didaftarkan, mereka bisa saling mengirim pesan text, voice call, ataupun video call.

Namun, tak sampai situ saja. Ada beberapa hal yang sebenarnya tidak boleh kamu lakukan di whatsapp, apa sajakah hal tersebut?

Membuat Fake Chat

Alih-alih untuk terlihat keren ataupun terkenal, banyak para pengguna whatsapp rela membuat fake chat dengan kawan atau multiple account yang dibuat lewat nomor ponsel yang bereda.

Biasanya, banyak pengguna whatsapp membuat fake chat sebagai alasan untuk tidak masuk kerja, membuat mantan cemburu, ataupun yang lainnya.

Kemudian mereka akan melakukan screencapt pada percakapan yang dibuat, dan kemudian membagikannya kepada target.

Namun, kamu tidak boleh melakukan hal ini. Karena hanya akan membuatmu terlihat aneh.

Menyinggung Seseorang Lewat Status Whatsapp

Whatsapp kini sudah memiliki fitur yang hampir sama dengan instagram. Yakni kamu bisa membuat sebuah posting berupa text, foto, atau bahkan video.

Ternyata hal ini sering kali disalah gunakan oleh para pengguna whatsapp yang rata-rata adalah remaja, dan juga mereka yang masih labil.

Demi berniat mempermalukan orang yang bersangkutan, mereka malah secara tidak langsung mempublikasikan masalah yang mereka miliki. Hal ini sunggu harus dihindari, agar kalian tidak terlihat seperti kanak-kanak.

Membagikan Hoax di Grup Whatsapp

Ini bagian yang paling penting. Mungkin, kamu memiliki grup whatsapp keluarga, kampus, atau bahkan kantormu.

Terkadang, banyak para anggota grup yang membagikan foto, video, ataupun informasi yang memang penting. Hal ini sebenarnya bernilai positif.

Namun apabila kamu membagikan berita hoax kedalam grup whatsapp, siap-siap deh, kamu akan jadi sasaran hinaan ataupun caci maki atas ulahmu. Jadi, pastikan dulu kebenaran beritanya sebelum kamu membagikannya ke grup whatsapp mu, ya.

Menjadi bijak dalam menggunakan sosial media, bisa menjadi salah satu langkah kecil yang bernilai besar untuk semua orang. Gunakan sosial media sebaik mungkin, untuk mendapatkan hal positif dari yang kamu lakukan.